Seiring Laba Alibaba Melonjak, melampaui saham perusahaan raksasa Online di amerika

umum

HONG KONG - Tahun ini akhirnya menjadi tahun dimana investor global memasukkan perusahaan internet China di samping raksasa Amerika seperti Facebook dan Amazon.

Pada hari Kamis, Alibaba Group, raksasa e-commerce China, mengatakan bahwa keuntungannya untuk tiga bulan yang berakhir pada bulan Juni hampir dua kali lipat, sementara pendapatannya naik lebih dari setengah. Tapi sama mengesankannya kenaikan harga sahamnya, yang telah meningkat lebih dari 80 persen sepanjang tahun ini. Sekarang Alibaba dan saingan Tionghoa terbesarnya, Tencent Holdings, memiliki valuasi yang berkisar sekitar $ 400 miliar
Sebaliknya, Amazon.com memiliki valuasi sekitar $ 470 miliar, sementara Facebook berada di sekitar $ 490 miliar.

Investor menjadi lebih sadar bahwa Alibaba dan Tencent telah menjadi pusat hiburan sehari-hari, belanja dan kebiasaan belanja kelas menengah China. Tencent, yang menawarkan permainan video game dan layanan media sosial yang sangat populer, melaporkan pada Rabu bahwa lonjakan laba kuartalannya sendiri, membuat sahamnya tetap tinggi.
Tapi seperti rekan-rekannya di Amerika, valuasi tinggi menghasilkan ekspektasi tinggi.

Angka

Alibaba mengatakan laba fiskal kuartal pertama naik 94 persen menjadi $ 2,2 miliar, berkat penjualan yang kuat. Penjualan di bisnis e-commerce naik 56 persen.

Penjualan Alibaba melonjak saat statistik China menunjukkan konsumen di negara ini terus melakukan lebih banyak dan lebih banyak belanja online mereka. Dalam hal ini, pertumbuhan Alibaba melacak usaha China untuk mengubah ekonominya agar lebih mengandalkan konsumsi ala Amerika
Itu tidak membuatnya tidak mungkin salah. Hasil Alibaba bergantung pada pasar onlinenya, yang menghadapi persaingan yang semakin ketat dan suatu hari nanti dapat dilanda pertumbuhan ekonomi baik dari ekonomi China atau adopsi internet di negara yang masih berkembang. Untuk diversifikasi, Alibaba telah berkembang menjadi hiburan dan komputasi awan dan mencari peluang baru di luar negeri, di mana ia menghadapi persaingan dari rekan-rekan Amerikanya.


Teknologi


Pertumbuhan yang kuat juga menutupi gambar yang lebih rumit. Selama tahun lalu, peningkatan pendapatan Alibaba telah melampaui nilai sebenarnya dari barang yang dijual di situs e-commercenya. Itu berarti perusahaan telah bisa mendapatkan lebih banyak dari vendor yang menjual segala sesuatu mulai dari merek-merek ternama hingga pernak-pernik di situsnya.

Alibaba menghasilkan uang dari vendor dengan menagihnya untuk iklan di platformnya, di antara layanan lainnya. Teknologi baru dan beberapa transaksi korporatnya telah memberikan akses ke data baru dan lebih baik yang memberi lebih banyak kekuatan untuk menargetkan vendor tersebut.

Pendekatan tersebut membuat hasil Alibaba tetap kuat meski terjadi perlambatan pertumbuhan nilai total barang yang dijual di platformnya. Tapi tidak jelas berapa lama bisa menjaga fenomena itu terjadi, mendorong usahanya untuk menemukan konsumen baru dan memperluas bisnis baru.



Jack Ma pergi ke Washington

Sebagai bagian dari dorongan itu, Jack Ma, pendiri karismatik Alibaba, telah barnstorming melintasi lanskap politik Amerika selama tahun lalu. Semacam duta besar untuk perusahaan tersebut, Mr. Ma bertemu dengan Presiden Trump dan mengadakan sebuah konferensi di Detroit. Tujuannya adalah untuk meyakinkan lebih banyak vendor Amerika untuk beralih ke Alibaba dan menjual ke kelas menengah China yang sangat membutuhkan barang-barang asing.

Dengan menarik lebih banyak vendor dari luar negeri, Alibaba mampu mendatangkan lebih banyak pembelanja iklan besar, dan mendukung pertumbuhan pendapatannya.

Membantu penyebabnya adalah sebuah penyelesaian yang diumumkan bulan ini antara Alibaba dan Kering, barang mewah raksasa yang memiliki merek Gucci dan telah mengajukan tuntutan pada tahun 2015 untuk menagih barang palsu telah dijual dari situs web e-commerce Alibaba.

Aspek Amazon

Saat Alibaba melihat ke luar negeri, akhirnya bisa bersaing langsung dengan raksasa e-commerce lainnya, Amazon. Di Asia Tenggara, di mana Alibaba memiliki platform perdagangan online yang disebut Lazada, mungkin akan menghadapi inisiatif Amazon baru di wilayah ini.

Beberapa orang bertanya-tanya apakah Pak Ma hanya mengikuti rencana permainan Amazon. Seperti yang telah dilakukan Amazon, Alibaba telah memulai bisnis komputasi awan, membeli koran high-profile, mulai membuat konten hiburan sendiri, dan baru-baru ini membuat prediksi berani tentang toko ritel tak berawak yang akan menggunakan smartphone untuk secara otomatis menagih pelanggan.

Namun, ada beberapa cara di mana Alibaba berbeda. Yang terbesar adalah afiliasi keuangannya, Ant Financial, yang bertanggung jawab atas triliunan dolar dalam transfer uang setiap tahunnya. Seperti yang terlihat untuk memperluas bisnis di luar negeri, ia memiliki tawaran untuk MoneyGram, perusahaan pengiriman uang yang akan memberikan paparan baru ke Amerika. Seiring regulator Amerika meninjau kesepakatan itu, banyak hal akan tergantung pada manuver politik Mr. Ma.

Sumber:nytimes.com

http://modalusaha.wikidot.com/muklis-nasution





  • 2016 Riau bebas asap akankah hal yang sama terjadi pada 2017

    umum

    Hampir Setiap riau merupakan langganan sekaligus penyumbang asap terbanyak hingga ke negeri tetangga. Persoalan asap memang tidak lagi hal yang asing di indonesia di berbagai daerah seperti sukatra, riau, kalimantan dan provinsi lainnya sillih berganti dalam kebakaran hutan dan gambut.

    Dampak yang ditimbulkan asap tebal tersebut sangat merugikan banyak pihak, banyak layanan public berhentiberoperasi bahkan untuk keluar rumah saja sangat sulit. Yang lebih tragis kebakaran yang terjadi disemjumlah provinsi hutan dengan sengaja dibakar oknum yang tidak bertanggung jawab. Alasan terjadinya pembakaran hutan tidak lain adalah motiv ekonomi. Ditahun 2015 yang lalu polda riau dan bareskrimm polri menggungkap, berdasarkan data dari BNPB adanya pembakaran hutan dan lahan pribadi dan tidak dikontrol.

    Biaya yang dikeluarkan untuk membuka lahan baru dengan cara membakar hanya membutuhkan biaya antara 600r ibu sampai dengan 800ribu /ha sedangkan bila tanpa membakar biaya yang harus ditanggung jauh lebih tinggi yakni berkisar 3,4 juta/ha

    saat yang sama polisi juga menetapkan 12 perusahaan besar sebagai tersangka atas pembakaran hutan yang berada disumatra dan kalimantan. Selain 12 perusahaan tersebut penyidik juga menetapkan 209 orang menjadi tersangka. Itu hanya sedikit diantara banyaknya kasus kebakaran hutan di negeri ini.

    Atas kejadian tersebut presiden mengintruksikan kepada bahawannya (pangdam dan kapolda riau) agar tidak terjadi lagi. dikutip dari detik news Pangdam bukit barisan 1 riau mayjen lowdewyk pusung menekankan pada saat musim panas 2017 nanti tidak jgn sampai berasap lagi. Bila kebakaran hutan masih ditemukan diwilayahnya maka dia akan mencopot bawahannya (danrem, wira bima)

    Ia menambahkan bila masih terdapat asap maka hukumnya haram, tahun 2017 harus sama dengan tahun lalu (206), riau bebas asap, pungkas mayjen lowdewyk pusung disela sela bakti sosial pembagian kaki palsu di pekabaru.

    Pangdam juga mengatakan bahwa presiden telah menekankan, bila masih terjadi kebakaran hutan maupun lahan yang menimbulkan asap maka konsekuensinya pangdam akan dicopot.

    Bilamana ditahun 2017 ini masih ditemukan asap, sebelum saya dicopot panglima, maka saya akan terlebih dahulu mencopot posisi danrem, begitu juga sebaliknya tentu danrem akan mencopot posisi dandimnya. Ujar mayjen lowdewyk pusung sambil tertawa.


    mayjen lowdewyk pusung menegaskan pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak TNI, POLRI dan BPBD serta masyarakat untuk memerangi asap terutama pada musim panas nanti.

    .... semoga saja sampai dengan penghujung 2017 riau terbebas dari asap akibat kebakaran hutan dan lahan sesuai dengan janji Pangdam I bukit barisanmayjen lowdewyk pusung

    Cekkembali




  • Mau Kredit mobil? Pilih Pembiayaan konvesional atau pembiayaan syariah

    kredit mobil

    Dari tahun jumlah kendaraan yang bertambah terus meningkat hal tersebut menandakan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun 4 masih tinggi. Kemudahan untuk memiki kendaraan dengan down payament (DP) serta cicilan yang terjangkau turut menyumbang peningkatan kendaraan setiap tahunnnya. Untuk kendaraan roda dua hampir 70% warga telah memilikan bahkan telah banyak yang memiliki lebih dari satu unit sementara untuk roda empat bisa diakatakan yang memiliki kendaraan tersebut menandakan tingkat ekonomi seseorang. Tujuan mereka untuk memiliki kendaraan tersebut khususnya roda 4 sabagai moda transfortasi nyaman dan ada pula yang memanfaatkan sebagai bisnis.

    Hampir seluruh pembiyaan kredit kendaraan bermotor baik itu bank maupun finance lainnya memberikan 2 bentuk pembiayaan yakni pembiyaan secara konvensional dan secara syariah, sehingga konsumen lebih bebas memilih, misalkan bila konsumen memilih pembiyaan secara syariah dengan alasan pembiyaan secara konvesional mengandung unsur bunga pinjaman sudah tersedia pembiyaan secara syariah, begitu juga sebaliknya bila konsumen merasa diuntungkan secara konven juga tersedia.
    Baik syariah maupun konven telah menyediakan pembiyaaan kkb yang mana telah ditetapkan syarat –syarata yang harus dipenuhi calon debitur untuk mengajukan kredit tersebut, berikut perbedaan pembiyaan secara syariah dengan konvensional.

    Pembiayaan secara konvensioanal

    Umumnya kkb yang paling sering digunakan masyarakat dalam kredit mobil yakni pembiyaan secara konvesional. Pembiayaan secara konvensional jauh lebih dahulu ada bila dibandingkan dengan pembiyaan secara syariah, mungkin hal tersebut merupakan salah satu alasan maysarakat lebih banyak memilih pembiyaan secara konvensional.

    Pembiyaan KKB mobil umumnya lebih banyak dilakukan pembiyaan bank sedangkan KKB khusus untuk pembiyaaan roda lebih banyak dilakukan pembiayaan keuangan selain dari bank.

    Dari segi bunga pembiyaan biasanya mengacu kepada suku bunga yang berlaku diipasar, dimana bunga yang dibebankan mengikuti standadart bank indonesia (BI). Bila suku dasar acuan bank indonesia tinggi Hal ini bisa saja suku bunga kredit kendaraan akan mengikuti. Begitu juga sebaliknya Bila suku dasar acuan menurun berarti bunga kredit juga ikut menurun.

    Pembiayaan secara Syariah

    Meski bank konvensional jauh lebih awal dikenal masyarakat bukan berarti pembiyaan secara syariah tidak berperan besar dalam pembiyaan ini. Kredit kendaraan bermotor salah satu prouduk unggulan dari bank syariah.
    Salah satu alasan masyarakat memilih pembiyaan syariah yakni bukan berdasarkan besaran bunga pinjaman yang dibebankan akan tetapi berdasarkan kepada bagi hasil. Banyak warga khususnya di indonesia anti terhadap bunga pinjaman menjadikan pembiyaan secara syariah menjadi pilihan terakhir.

    Biasanya bank konvensional dalam hal pembiayaan maupun kegiataan keuangan lainnya telah selain pembiyaan secara konven juga menyediakan produk syariah juga. Artinya setiap satu bank memiliki dua produk keuangan yakni keuangan secara konven dan secara syariah.

    Mana Yang Lebih baik Pembiyaan Secara Konven atau Syariah

    Baik pembiyaan secara konvensional maupun secara syariah sama-sama memiliki keuntungan yang berbeda. Bila ditanya mana yang lebih baik jawabannya tergantung kepada kebutuhan dan prinsip seseorang dlm pembiyaan kredit kendaraan mobil maupun motor.
    Dari segi persyaratan kedua jenis pembiyaan diatas terbilang tidak berbeda jauh, masing masing mengukuti standar pembiyaan kredit pada umumnya.
    Dalam melakukan pengajuan kredit mobil tentunya telah melakukan serangkaian pertimbangan malai dari keuntungan hingga resiko tertinggi kemungkinan terjadi. Hal tersebut harus benar benar dipikirkan kembali untuk meminimalisir kemungkinan tejadi penyesalan dikemudian hari.

    lihat: juga


    http://bit.ly/2sQQFgD

    http://goo.gl/j7u2SF





  • Pinjaman Tanpa Agunan Menjadi Solusi Permasalahan Keuangan Anda

    pinjaman

    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dalam menjalani kehidupan di era modern seperti saat ini akan banyak sekali masalah- masalah yang timbul. Untuk tetap bisa bertahan dan menjalani kehidupan, kita di tuntut untuk bisa menyelesaikan masalah- masalah yang terjadi tersebut. Salah satu masalah yang muncul adalah masalah keuangan seperti kredit macet. Masalah keuangan merupakan masalah yang timbul akibat keadaan dan kondisi keuangan tidak mampu memenuhi kebutuhan akan keuangan. Masalah keuangan ini bisa di katakan menjadi masalah yang kerap kali muncul.

    Siapa yang tak pernah mengalami masalah keuangan? Setiap orang pasti pernah mengalami masalah keuangan. Salah satu contoh masalah keuangan ialah kurangnya dana untuk membiayai kebutuhan seperti pendidikan dan kesehatan. Keadaan keuangan setiap masing- masing orang berbeda beda. Ada yang memiliki kemampuan keuangan melebihi dari kebutuhan yang ada jadi mereka tidak mengalami devisit keuangan sehingga kebutuhan bisa selalu di penuhi. Namun ada pula seseorang yang tidak memiliki kemampuan keuangan yang cukup, jadi ketika harus membiayai kebutuhan di luar kebutuhan pokok mereka mengalami kekurangan dan tidak bisa memenuhinya.

    Kondisi dan masalah tersebut merupakan suatu problema tersendiri bagi masing- masing orang. Perlu ada solusi konkret yang harus di pilih dan di gunakan dalam menyelesaikan masalah tersebut. salah satu solusinya ialah dengan melakukan pinjaman online. Ada beberapa tempat pinjaman dana yang bisa Anda pilih dan gunakan baik melalui pihak dalam maupun pihak luar. Yang di maksud pihak dalam ialah Anda bisa meminjam dana dari keluarga maupun saudara dekat Anda. Untuk beberapa kasus dan permasalahan, Anda bisa melibatkan keluarga maupun saudara dekat untuk bisa membantu masalah keuangan yang sedang Anda hadapi.
    Namun terkadang kita enggan dan sungkan untuk mengajukan pinjaman ke keluarga apalagi jika masalah tersebut adalah berat untuk di selesaikan. Nah jika pihak dalam yaitu keluarga tidak bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah keuangan Anda, Anda bisa menggunakan pilihan kedua yaitu meminjam dana dari pihak luar yaitu seperti lembaga keuangan baik bank maupun non- bank. Salah satu produk kredit yang di ciptakan oleh lembaga keuangan ialah KTA atau Kredit Tanpa Agunan.

    Pinjaman dana tunai tanpa agunan merupakah salah satu produk kredit perbankan yang memberika pelayanan berupa bantuan dana secara tunai. Seperti halnya produk kredit lain, KTA juga di maksudkan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan keuangan yang terjadi. Namun KTA ini mempunyai beberapa keunggulan di banding dengan produk kredit lain. Pertama, KTA memudahkan calon debitur memperoleh pinjaman dana dengan tidak harus menyertakan agunan sebagai jaminan atas pinjaman yang di ajukannya.

    Kedua, persyaratan yang terdapat dalam produk KTA ini juga termasuk cukup mudah. Anda hanya di wajibkan memenuhi persyaratan umum seperti batasan umur dan minimum penghasilan. Untuk dokumen- dokumen yang di sertakan juga termasuk mudah seperti halnya produk kredit lainnya. Ketiga, sifat penggunaannya yang fleksibel. Anda bisa menggunakan pinjaman KTA ini untuk memenuhi kebutuhan Anda baik produktif maupun konsumtif. Jadi bukan hanya untuk modal usaha saja namun Anda juga bisa menggunakan pinjaman dana dari KTA ini untuk kebutuhan konsumtif seperti membiayai pendidikan anak, biaya rumah sakit dan lain sebagainya. Keempat, keunggulan lain dari KTA ini ialah proses pencairan dananya yang cepat. Jika Anda memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang di berikan oleh bank maka untuk pencairan dananya termasuk cukup cepat. Semoga Bermanfaat.


    Lainnya
    muklistweets

    https://goo.gl/k4ew7e

    https://tinyurl.com/yb34qh6c





  • Bagaimana Caranya Menghadapi Usaha yang Sepi?

    Dalam menjalankan suatu bisnis, yang di inginkan oleh wrausaha ialah bahwa bisnis atau usaha yang di jalankannya berjalan sesuai dengan apa yang di kehendaki. Namun meskipun demikian, dalam menjalankan bisnis tidak bisa terlepas dari adanya masalah dan hambatan dalam berbisnis. Mencapai sebuah kesuksesan dan keberhasilan dalam berwirausaha bukan lah suatu hal yang mudah untuk di lakukan. Pasti ada saja halangan dan rintangan yang terjadi di dalamnya. Halangan tersebut bisa saja dari ruang lingkup dalam maupun luar.

    Namun masalah dalam berbisnis seharusnya tidak di anggap menjadi suatu hal yang menakutkan. Karena seperti pepatah mengatakan bahwa kegagalan merupakan awal dari keberhasilan. Jadi, menjadi seorang wirausaha yang baik adalah wirausaha yang tidak pernah takut untuk mencoba dan gagal. Karena sebenarnya masalah dan kegagalan yang Anda alami hari ini menjadi suatu ilmu dan pengalaman yang baik di kemudian hari dengan melakukan introspeksi dan perbaikan.

    Salah satu masalah yang sering kali di hadapi oleh para wirausaha terutama oleh pebisnis- pebisnis pemula ialah sepinya pelanggan. Memang, sepinya pelanggan ini adalah hal yang wajar karena bisa saja suatu bisnis mengalami banyak pelanggan dan sepi pelanggan. Namun meskipun wajar kita juga perlu menjadikannya sebuah kajian yang harus di bahas dan di pecahkan solusinya. Lalu apa saja yang biasanya menyebabkan sepinya pelanggan ini? sepinya pelanggan ini bisa saja terjadi oleh banyak hal. Pertama,cek harga yang kurang bersahabat. Harga biasanya menjadi patokan utama bagi seseorang untuk menggunakan suatu produk atau tidak. Kedua, Kualitas. Kualitas produk ini sangat di perhitungkan oleh konsumen dalam memilih produk. Ketiga, Pelayanan. Pelayanan yang kurang ramah dan nyaman menyebabkan konsumen enggan untuk datang kembali dan membeli produk kita.
    Lalu ketika kondisi bisnis atau usaha sudah sepi seperti ini bagaimana solusinya? Sebenarnya banyak sekali solusi yang bisa di gunakan untuk mengatasi sepinya konsumen ini namun kali ini kami akan berikan tiga saja solusi yang bisa mengatasi sepinya konsumen. Berikut tips dan caranya.

    Melakukan inovasi baru.

    Anda bisa melakukan inovasi di beberapa bagian yaitu bisa pada produk yang Anda jual atau bisa juga pada fasilitas yang Anda sediakan. Misalnya saja jika Anda melakukan inovasi produk dengan memberikan varian pada produk Anda sehingga tidak terkesan monoton. Sedangkan untuk fasilitasnya Anda bisa melakukan inovasi dengan meruba atau menambahkan fasilitas- fasilitas yang Anda berikan kepada konsumen agar konsumen lebih nyaman dan kembali membeli produk yang Anda jual.

    Perluas Pasar.

    Memperluas pasar atau target pasar juga bisa menjadi solusi dalam mengatasi sepinya konsumen. Dengan memperbesar pasar Anda bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak sehingga tidak hanya pelanggan lama saja, namun Anda bisa menarik pelanggan- pelanggan baru. Perluasan pasar ini juga bisa Anda lakukan dengan sistem online jadi tidak harus dengan menyewa tempat dan membayar biasa sewa.

    Pertahankan kualitas dan harga yang bersaing.

    Kualitas merupakan aspek yang penting untuk di perhatikan karena tentu pelanggan sebelum membeli pasti akan melihat kualitas dari barang yang kita jual. Jangan sampai ketika Anda sudah banyak pelanggan kemudian mengurangi atau menurunkan kualitas yang sudah ada. Hal tersebut menyebabkan hilangnya minat pelanggan untuk kembali membeli produk Anda. begitu juga dengan harga, usahakan harga yang Anda gunakan adalah harga yang bsia bersaing dengan produk- produk sejenis. Semoga Bermanfaat.