Cara Mengatasi Prilaku Anak remaja yang Suka Berontak

anak




Perilaku pemberontak bisa membuat hubungan antara Anda dengan anak Anda berjarak. Anda mungkin berpikir bahwa tangan yang berat dan ketat adalah cara terbaik untuk menghentikan perilaku pemberontak, namun mungkin saja tindakan tersebut menyebabkan anak Anda memberontak bahkan lebih keras lagi melawan peraturan dan peraturan yang ketat. Menumbuhkan hubungan terbuka dengan anak Anda di mana dia merasa cukup aman untuk berbagi perasaan dengan Anda dan menghargai posisi Anda sebagai orang tua adalah cara terbaik untuk memperbaiki perilaku pemberontakan dari seorang anak.

LANGKAH 1

Pahamilah mengapa anak Anda memberontak dan jenis pemberontakan itu. Beberapa pemberontakan hanya kekanak-kanakan dan sering digunakan oleh anak-anak yang lebih muda. Dalam pemberontakan kekanak-kanakan, anak kecil hanya menguji batas-batasnya. Pemberontakan yang disengaja lebih sering dilakukan oleh anak-anak dan remaja yang lebih tua sehingga membuat pemberontak melawan Anda. Yang terakhir harus dianggap lebih serius, karena yang pertama lebih merupakan karakter dan masalah perkembangan.

LANGKAH 2

Hindari memasukkan tingkah lakunya dalam hati. Ingatlah bahwa ketika anak Anda memberontak, dia sering mencari reaksi. Berteriak, memberikan perawatan diam, menjadi marah atau kehilangan ketenangan hanya menunjukkan kepada anak Anda bahwa tidak apa-apa mengekspresikan dirinya secara agresif, . Jaga agar tetap sejuk dan melihat situasi sebagai pihak luar; Jika tidak, Anda berisiko mengubah situasi menjadi perebutan kekuasaan.

LANGKAH 3

Biarkan konsekuensi alami terjadi pada perilaku pemberontak anak Anda. Jika dia berbicara kembali dengan guru di sekolah atau melewatkan kelas,, biarkan dia bertahan dalam penahanan atau penangguhan risiko. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar tentang konsekuensi dari rasa tidak hormat, dan anak Anda dapat belajar secara alami apa yang akan terjadi jika dia terus melakukan perilaku pemberontakannya.

LANGKAH 4

Tawarkan penguatan positif bila Anda bisa. Terlalu mudah untuk mencari yang negatif pada anak Anda saat dia memberontak, dan terlebih lagi, itulah reaksi yang dia harapkan. Sebagai gantinya, fokuskan pada dorongan positif dan tawaran saat dia melakukan sesuatu yang diinginkan, tidak peduli seberapa kecil tindakannya. Terimalah dia karena bersikap baik kepada saudara perempuannya atau untuk pulang sebelum jam malam. Bila Anda lebih fokus pada hal positif daripada melakukan hal negatif, perlahan dia akan mengubah perilakunya untuk mendapatkan lebih banyak dorongan.

LANGKAH 5

Masuk akal, Hukuman harus sesuai dengan kejahatan, dan harapan harus sepenuhnya ditata sebelum Anda mencoba untuk mereformasi anak Anda. Jika anak Anda tidak mengerti harapan Anda, dia tidak dapat dianggap bertanggung jawab atas pemberontakan. Pilihlah peraturan alam yang diikuti oleh konsekuensi tindakan yang wajar dan konsisten dalam mengeluarkan disiplin dan konsekuensi Anda sehingga tidak ada pertanyaan mengenai apa yang diharapkan anak Anda.




  • 10 Aktivitas Matematika yang Menyenangkan

    anak



    Siapkan anak Anda untuk sukses di sekolah dengan kegiatan game matematika yang menyenangkan ini.
    Oleh Deborah Stipek, Ph.D.

    Studi terbaru menunjukkan bahwa kemampuan matematika anak saat memasuki taman kanak-kanak dapat menjadi prediktor kuat bagi kinerja akademisnya di masa depan baik dalam matematika maupun membaca di seluruh kelas dasar. Pembelajaran matematika mempromosikan memori kerja, meningkatkan perhatian, dan meningkatkan keterampilan kognitif dasar lainnya. Tapi jangan ke toko untuk membeli kartu flash dan lembar kerja, yang mungkin bisa menyisir minat alami anak Anda pada subjek. Sebagai gantinya, libatkan dia dalam kegiatan menyenangkan ini untuk membantunya mengembangkan fondasi yang kuat dalam memahami matematika.

    #Konsep nomor
    Menghitung itu penting karena membantu anak belajar urutan angka, tapi bahkan sebelum menghitung, anak perlu mengembangkan pemahaman dasar tentang angka. Tiga konsep bilangan penting adalah korespondensi satu-ke-satu (setiap objek hanya dihitung satu kali); kardinalitas (objek terakhir yang dihitung adalah jumlah total objek); dan invarian (jumlah objek tidak berubah jika dikonfigurasi secara berbeda - misalnya, menyebar atau ditempatkan dalam lingkaran). Berikut adalah beberapa cara untuk membantu anak Anda mengembangkan konsep bilangan dasar ini.

    #Hitung benda dalam konteks sehari-hari. Hitung jumlah tombol pada kemeja anak Anda saat Anda menekan tombolnya, jumlah jeruk yang dia bantu dimasukkan ke tas belanjaan di supermarket, jumlah garpu yang dibutuhkan untuk mengatur meja, atau jumlah tangga yang Anda naiki ke pintu depan. Mulailah dengan jumlah kecil (tidak lebih dari lima) dan tambahkan beberapa saat anak Anda siap menghadapi tantangan.

    #Letakkan benda-benda kecil secara berurutan. Kumpulkan beberapa koin dan mintalah anak Anda menghitungnya. Setelah dia menghitungnya, atur ulang mereka dalam lingkaran, berturut-turut, atau keluarkan mereka, dan mintalah dia lagi untuk menghitung benda-benda itu. Jangan kaget kalau dia harus menghitungnya lagi. Tapi jika dia otomatis menjawab tanpa menghitung, Anda akan tahu dia telah menguasai nomor invarian.

    #Temukan benda yang cocok. Jika anak Anda mengalami kesulitan dalam korespondensi satu lawan satu, cari benda yang dipasangkan dengan baik, seperti sendok dan garpu, cangkir dan piring, patung kuda dan koboi, dan mintalah dia untuk memasangkannya. Seperti yang dia lakukan, mintalah dia menghitung setiap rangkaian objek untuk membantu memperkuat gagasan bahwa masing-masing pasangan terdiri dari nomor yang sama.

    #Play board games yang melibatkan penghitungan. Game sederhana seperti Candy Land and Chutes and Ladders sangat bagus untuk membantu anak mengenali angka pada dadu dan hitungan bergerak. Permainan lain yang lebih kompleks melibatkan dua dadu, bukan satu atau dua kali lipat jumlah yang muncul untuk setiap gerakan. Mainkan permainan kartu War menggunakan setumpuk kartu; Buatlah mudah di awal dengan memasukkan hanya kartu sampai lima, dan kemudian secara bertahap membuatnya menjadi lebih rumit karena setiap pemain mengeluarkan dua kartu. Jumlah tertinggi dari dua kartu menang!

    #Geometri dan Pemahaman Spasial

    Anak-anak dapat mengembangkan pemahaman dasar geometri dan hubungan spasial dengan bermain dengan balok dan mainan bangunan lainnya. Dorong keterampilan terkait geometri dengan gagasan ini.

    #Kenali bentuk di rumah Anda. Mainkan permainan sederhana untuk menemukan bentuk dasar di sekitar rumah, seperti persegi panjang di sakelar lampu, kotak di kaca jendela, lingkaran dalam jam, dan sebagainya. Mintalah anak Anda untuk menjelaskan bagaimana dia membedakan setiap bentuk dengan ciri-ciri yang menentukan (misalnya, segitiga memiliki tiga sisi yang terhubung) dan fitur yang tidak menentukan (seperti posisi atau ukuran segitiga).

    #Bicara tentang penempatan gambar di buku. Saat membaca buku cerita, gunakan bahasa spasial untuk membicarakan penempatan gambar. Ajukan pertanyaan terkait seperti "Di mana bulan? Apakah di atas pohon? Apakah di bawah pohon?" Atau ukuran referensi dengan bertanya, "Apakah kuda nil lebih besar dari pada monyet? Binatang mana yang lebih besar? Hewan apa yang lebih kecil?"

    #Buat peta rumah Anda. Berlatih bahasa spasial lebih banyak dengan membantu anak Anda membuat peta kamar tidur atau halaman belakang rumahnya. Saat ia menempatkan dan membersihkan perabotan, jendela, dan lemari, atau kebun, pepohonan, dan semak-semak, mintalah pertanyaan tentang di mana mereka berada dan seberapa dekat mereka.

    #Pengukuran

    Ada banyak bentuk pengukuran untuk dipelajari (panjang, tinggi, berat, ukuran, jumlah) dan banyak alat untuk pengukuran. Melilitkan konsep pengukuran ke dalam aktivitas sehari-hari.

    Ukur saat Anda memasak atau memanggang. Isi gelas ukur dengan air atau tepung dan ukur sendok dengan ekstrak untuk mengenalkan anak Anda pada konsep bilangan utuh dan pecahan. Ajukan pertanyaan seperti "Bisakah Anda mengisi setengah gelas? Bisakah Anda mengisi satu sendok teh?"

    #Bandingkan ukuran kaki. Letakkan kaki Anda di samping kaki anak Anda dan tanyakan padanya yang lebih panjang atau lebih besar. Mintalah penggaris atau alat ukur di tangan untuk membandingkan ukuran dan membantunya membedakan antara panjang dan pendek, besar dan kecil.



  • Biarkan Anak-Anak Kecil Mengeja Hal-hal yang Sangat Buruk

    Tips dan cara

    Anak kecil mengeja hal-hal yang terburuk, apakah saya harus mengawasi secara ketat? Sebagai orang tua, Anda mungkin memiliki kekhawatiran atau bahkan mungkin tergoda untuk mengeluarkan pena guru merah, tapi ketahuilah bahwa "ejaan yang ditemukan" itu normal, dan bahkan mungkin menjadi kunci kesuksesan awal untuk perkembangan anak.

    Sebuah studi yang diterbitkan tahun ini di Developmental Psychology menemukan bahwa anak-anak di taman kanak-kanak yang membuat lebih banyak "upaya terarah untuk mewakili kata-kata yang dicetak" -sebenarnya, mereka yang mencoba menulis kata-kata yang hanya menggunakan pengetahuan mereka tentang suara dan huruf- menunjukkan keterampilan huruf yang lebih kuat dalam satu kelas . Temuan ini tampaknya mendukung sesuatu yang telah didiskusikan beberapa pendidik selama bertahun-tahun: cerita dan tulisan dengan maksud membuat keterampilan membaca berkembang, bukan kartu flash, lembar kerjar maupun surat kabar.

    seorang Psikologi, Dr. J. Richard Gentry, penulis sekaligus pemerhati anak yang diPercaya, Bagaimana Mengajar Anak Anda untuk Membaca dan Menulis dari Bayi sampai Usia 7 tahun, menjelaskan apa yang terjadi pada otak anak-anak ketika mereka menulis secara alami:

    Saat menemukan ejaan, anak terlibat dalam refleksi mental dan berlatih dengan kata-kata, bukan hanya menghafal. Strategi ini memperkuat jalur neuronal sehingga pembaca / penulis menjadi lebih canggih dengan ejaan yang diciptakan, dia mengembangkan sebuah repertoir kata-kata ejaan yang lebih banyak dan lebih tepat pada saat bersamaan. Kata-kata ini disimpan dalam bentuk word area otak dimana anak dapat mengambilnya secara otomatis sebagai kata penglihatan untuk dibaca dan pada akhirnya sebagai kata-kata dieja yang benar untuk ditulis.

    Itu berarti anak-anak yang merasa diminta untuk menulis surat kepada teman atau daftar belanjaan mereka atau cerita tentang hamster hewan peliharaan mereka bisa melakukannya. Pendidik biasanya berpikir bahwa sebelum anak-anak bisa belajar membaca dan menulis, mereka perlu mempelajari mekanika bahasa. Tapi sekarang ada gerakan baru untuk menyingkirkan daftar kata-kata tak berujung untuk dihafal. Dalam bukunya yang baru, The Most Important Year: Pre-Kindergarten and the Future of Our Children, jurnalis Suzanne Bouffard berpendapat bahwa sementara "kata-kata penglihatan" penting, mereka telah mengembangkan "pengaruh yang luar biasa di beberapa kelas."



    Tag :rasis



  • Penyakit Kelamin Menular HPV

    umum

    HPV adalah singkatan dari human papillomavirus. Ini adalah infeksi menular seksual yang paling umum. HPV biasanya tidak berbahaya dan hilang dengan sendirinya, namun beberapa jenis dapat menyebabkan kanker atau kutil kelamin.

    PMS yang paling umum

    Ada lebih dari 100 jenis human papillomavirus (HPV). Sekitar 40 jenis dapat menginfeksi area genital Anda - vulva, vagina, leher rahim, rektum, anus, penis, dan skrotum - serta mulut dan tenggorokan. HPV jenis ini menyebar selama kontak seksual. (Jenis HPV lain menyebabkan kutil umum seperti kutil tangan dan kutil plantar di kaki - tapi ini tidak menular secara seksual.)

    Infeksi HPV genital sangat umum terjadi. Sebenarnya, hampir setiap orang yang berhubungan seks mendapat virus HPV di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Kebanyakan orang dengan HPV tidak memiliki gejala dan merasa benar-benar baik, sehingga mereka biasanya bahkan tidak tahu mereka terinfeksi.

    Sebagian besar infeksi HPV genital tidak berbahaya sama sekali dan hilang sendiri. Tetapi beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kutil kelamin atau jenis kanker tertentu.

    ✓ Dua jenis HPV (tipe 6 dan 11) menyebabkan kebanyakan kasus kutil kelamin. Kutil tidak menyenangkan, tapi HPV dianggap berisiko rendah karena tidak menyebabkan kanker atau masalah kesehatan serius lainnya.
    ✓ Setidaknya selusin jenis HPV kadang-kadang dapat menyebabkan kanker, meskipun dua secara khusus (tipe 16 dan 18) menyebabkan sebagian besar kasus kanker. Ini disebut HPV berisiko tinggi. Kanker serviks paling sering dikaitkan dengan HPV, namun HPV juga dapat menyebabkan kanker pada vulva, vagina, penis, anus, mulut, dan tenggorokan Anda.

    Tidak ada obat untuk HPV. Tapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah HPV menimbulkan dampak negatif pada kesehatan Anda. Ada vaksin yang dapat membantu melindungi Anda dari mendapatkan jenis HPV tertentu. Kutil kelamin bisa diangkat oleh perawat atau dokter Anda. HPV berisiko tinggi biasanya dapat diobati dengan mudah sebelum berubah menjadi kanker, karena itulah tes Pap / HPV biasa sangat penting. Sementara kondom dan bendungan gigi tidak menawarkan perlindungan sempurna, mereka dapat membantu menurunkan peluang Anda terkena HPV.

    Bagaimana Anda mendapatkan HPV?

    HPV mudah menyebar dari kontak kulit-ke-kulit seksual dengan seseorang yang memilikinya. Anda mendapatkannya saat vulva, vagina, leher rahim, penis, atau anus Anda menyentuh alat kelamin orang lain atau mulut dan tenggorokan - biasanya saat berhubungan seks. HPV bisa menyebar meski tidak ada yang cums, dan bahkan jika penis tidak masuk ke dalam vagina / anus / mulut.

    HPV adalah PMS yang paling umum, namun sebagian besar waktu itu bukan masalah besar. Biasanya hilang dengan sendirinya, dan kebanyakan orang bahkan tidak tahu bahwa mereka pernah terkena HPV. Ingatlah bahwa kebanyakan orang yang berhubungan seks mendapatkan HPV di beberapa titik dalam hidup mereka. Anda tidak perlu malu atau takut.

    Apa saja gejala HPV?

    Kebanyakan orang dengan HPV tidak memiliki gejala atau masalah kesehatan. Terkadang HPV bisa menyebabkan genital warts. Beberapa jenis HPV bisa menyebabkan kanker.

    HPV berisiko tinggi tidak memiliki gejala
    Sayangnya, kebanyakan orang yang memiliki HPV berisiko tinggi tidak akan pernah menunjukkan tanda-tanda infeksi tersebut sampai hal itu menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Itu sebabnya pemeriksaan rutin begitu penting. Dalam banyak kasus, kanker serviks dapat dicegah dengan menemukan perubahan sel abnormal yang, jika tidak diobati, bisa berkembang menjadi kanker.

    Tes Pap bisa mendeteksi sel abnormal ini di serviks Anda. Tes Pap tidak secara langsung menguji kanker, atau bahkan HPV, namun dapat menemukan perubahan sel abnormal yang mungkin disebabkan oleh HPV. Area masalah ini dapat dipantau oleh perawat atau dokter Anda dan dirawat sebelum berubah menjadi sesuatu yang lebih serius.

    Tidak ada tes HPV berisiko tinggi di vulva, penis, anus, atau tenggorokan, dan HPV sendiri tidak memiliki gejala apapun. Jika itu menjadi kanker, maka mungkin ada beberapa gejala.

    ✓ Kanker penis - kanker penis - mungkin menunjukkan gejala seperti perubahan warna atau ketebalan kulit penis Anda, atau sakit yang menyakitkan mungkin muncul pada penis Anda.

    ✓ Kanker dubur dapat menyebabkan pendarahan dubur, nyeri, gatal, atau pembongkaran, atau perubahan kebiasaan buang air besar.

    ✓ Kanker vulva - kanker vulva - mungkin menunjukkan gejala seperti perubahan warna / ketebalan kulit vulva Anda. Mungkin ada rasa sakit kronis, gatal, atau mungkin ada benjolan.
    ✓Kanker tenggorokan bisa menyebabkan sakit tenggorokan, sakit telinga yang tidak hilang, batuk terus-menerus, nyeri atau kesulitan menelan atau bernafas, penurunan berat badan, atau benjolan atau massa di leher Anda.

    Jika Anda mengalami gejala ini, segera temui dokter.

    Jika saya memiliki HPV berisiko tinggi, apakah saya akan terkena kanker?

    HPV berisiko tinggi dapat menyebabkan sel normal menjadi abnormal. Sel abnormal ini bisa menyebabkan kanker seiring berjalannya waktu. HPV berisiko tinggi paling sering mempengaruhi sel-sel di serviks, tapi juga bisa menyebabkan kanker di vagina, vulva, anus, penis, mulut, dan tenggorokan.

    Kabar baiknya adalah kebanyakan orang pulih dari infeksi HPV tanpa masalah kesehatan sama sekali. Kami tidak tahu mengapa beberapa orang mengembangkan infeksi HPV jangka panjang, perubahan sel prakanker, atau kanker. Tapi kita tahu bahwa memiliki penyakit lain yang menyulitkan Anda untuk melawan infeksi HPV menyebabkan HPV akan menyebabkan kanker serviks. Merokok juga membuat HPV lebih cenderung menyebabkan kanker serviks.

    Tidak ada obat untuk HPV, namun biasanya memerlukan waktu beberapa tahun agar kanker berkembang, dan sel abnormal di serviks dapat dideteksi dan diobati sebelum menjadi kanker. Dan sebagian besar infeksi HPV bersifat sementara dan tidak serius, jadi jangan menghabiskan satu ton energi yang mengkhawatirkan apakah Anda memiliki HPV. Pastikan Anda tidak melewatkan pemeriksaan rutin Anda, termasuk tes Pap dan / atau HPV.

    Apa perbedaan antara HPV dan genital warts?

    Kutil nital adalah pertumbuhan yang tidak berbahaya pada kulit vulva, vagina, leher rahim, penis, skrotum, atau anus. Sebagian besar genital warts disebabkan oleh dua jenis HPV - tipe 6 dan 11. Kutil kelamin terlihat seperti benjolan berdaging lembut yang terkadang menyerupai kembang kol miniatur. Mereka biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan dapat diobati dan dihapus seperti kutil yang mungkin Anda dapatkan di tangan atau kaki Anda.

    Karena kutil kelamin bisa terlihat seperti masalah kulit bergelombang lainnya, hanya perawat atau dokter Anda yang bisa mendiagnosis dan merawat kutil kelamin Anda. Untungnya, kutil tidak berbahaya dan tidak menyebabkan kanker - oleh karena itu jenis HPV yang menyebabkan genital warts disebut "berisiko rendah." Namun, hal itu dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan, dan Anda dapat melewati HPV yang menyebabkan mereka untuk orang lain. Jika Anda pikir Anda memiliki kutil kelamin, penting untuk segera memeriksanya.

    Haruskah saya diuji HPV?

    Ada tes HPV untuk serviks, tapi tidak untuk area genital lainnya. Karena HPV biasa terjadi dan sering hilang dengan sendirinya, tidak perlu melakukan tes untuk itu
    .
    Apakah saya memiliki HPV?

    Karena HPV adalah infeksi umum yang biasanya hilang dengan sendirinya, kebanyakan orang tidak pernah tahu mereka memiliki HPV.

    Jika Anda mengetahui bahwa Anda memiliki HPV, ini biasanya karena hasil tes Pap abnormal. Tes Pap, kadang-kadang disebut Pap smear, adalah tes yang sangat penting untuk menemukan sel abnormal pada serviks Anda, umumnya disebabkan oleh HPV. Tes Pap menemukan perubahan sel yang mungkin disebabkan oleh HPV, namun tidak mendeteksi HPV itu sendiri.

    Ada juga tes HPV yang dapat menemukan beberapa jenis virus berisiko tinggi secara langsung, namun hanya digunakan dalam situasi tertentu. Perawat atau dokter Anda mungkin merekomendasikan tes HPV
    +untuk wanita 25 dan lebih tua daripada tes Pap
    +untuk wanita 30-65, bersama dengan tes Pap
    +Sebagai tindak lanjut dari tes Pap yang menemukan sel abnormal atau saat hasil tes Pap tidak jelas
    Dokter atau perawat Anda akan memberi tahu Anda tes mana yang mungkin Anda butuhkan dan seberapa sering Anda mendapatkannya.

    Jika hasil tes HPV Anda kembali positif, jangan panik. Ini tidak berarti Anda terkena kanker. Ini berarti Anda memiliki jenis HPV yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker di masa depan. Mengetahui hal ini memungkinkan Anda menindaklanjuti perawat atau dokter Anda dan memantau kesehatan Anda. Kemungkinan besar mereka ingin melakukan tes lebih sering, setidaknya untuk sementara, untuk memastikan Anda sehat.

    Saat ini tidak ada tes untuk mendeteksi HPV berisiko tinggi pada orang dengan penis, jadi yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendapatkan vaksin, menggunakan kondom, dan melakukan pemeriksaan rutin. Paling banyak, infeksi akan hilang tanpa menimbulkan masalah. Namun, penting untuk disadari bahwa walaupun Anda tidak memiliki gejala, Anda masih bisa melewati HPV ke pasangan Anda.

    Ingatlah untuk berlatih seks yang lebih aman - ini berarti menggunakan kondom dan / atau bendungan gigi selama vagina, seks anal dan oral - untuk membantu menurunkan peluang Anda terkena HPV.

    untuk mendapatkan HPV

    Anda bisa mendapatkan tes Pap / HPV di kantor dokter Anda, klinik kesehatan masyarakat, departemen kesehatan, atau pusat kesehatan Planned Parenthood setempat Anda.

    Ujian dengan wanita baik termasuk tes Pap atau tes HPV sesuai kebutuhan. Seberapa sering Anda harus diuji tergantung pada usia, riwayat medis, dan hasil tes Pap atau HPV terakhir Anda. Dokter Anda akan memberi tahu Anda kapan Anda harus diuji, dan tes mana yang masuk akal untuk Anda.

    Pengujian untuk penyakit seksual menular lain biasanya bukan bagian dari pemeriksaan rutin atau pemeriksaan ginekolog - Anda harus memintanya. Jujurlah dengan perawat atau dokter Anda sehingga mereka dapat membantu Anda mengetahui tes mana yang terbaik untuk Anda. Jangan malu: Dokter Anda ada untuk membantu Anda, jangan menilai Anda.

    Bagaimana HPV diobati?

    Sebagian besar infeksi HPV hilang sendiri. Jika tidak, jangan khawatir. Meskipun tidak ada obat untuk virus, ada pilihan pengobatan untuk masalah HPV yang dapat menyebabkannya.

    Apa pengobatan untuk HPV berisiko tinggi?
    Tidak ada pengobatan untuk HPV itu sendiri, namun jika Anda memiliki HPV berisiko tinggi, hal itu bisa menyebabkan perubahan sel abnormal yang mungkin menyebabkan kanker. Jika Anda memiliki hasil tes Pap abnormal, Anda mungkin memerlukan tes dan / atau perawatan lebih lanjut termasuk:
    + olposkopi - prosedur untuk melihat lebih dekat pada serviks untuk melihat apakah ada sel prakanker.
    + Cryotherapy - pengobatan untuk membekukan dan menghilangkan sel prakanker dari serviks.
    + LEEP atau Loop Electrosurgical Excision Procedure - perawatan untuk menghilangkan sel prakanker dari serviks dengan arus listrik.

    Apakah HPV dapat disembuhkan?

    Tidak ada obat untuk HPV, tapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan agar tetap sehat dan aman, dan bahkan bisa dicegah! Ada vaksin yang bisa mencegah HPV tipe berisiko tinggi dan jenis yang menyebabkan genital warts. Sebagian besar waktu tubuh Anda dapat melawan HPV sebelum menyebabkan masalah serius dan bahkan sebelum Anda sadar terinfeksi. Untuk jenis HPV berisiko tinggi yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker, menemukan perubahan sel abnormal melalui tes Pap reguler dan / atau tes HPV adalah cara terbaik untuk mencegah kanker serviks.

    Bagaimana saya memastikan bahwa saya tidak mendapatkan atau menyebarkan HPV?

    Cara terbaik untuk menghindari PMS adalah tidak melakukan hubungan seks sama sekali. Jika Anda berhubungan seks, mendapatkan vaksin HPV, menggunakan kondom dan / atau bendungan gigi, dan mendapatkan tes Pap / HPV reguler adalah cara terbaik untuk menghindari masalah yang mungkin timbul dari HPV.

    Bagaimana cara menghindari virus HPV

    Seperti biasa, cara terbaik untuk memastikan Anda tidak terkena PMS seperti HPV adalah dengan menghindari kontak seksual dengan orang lain - termasuk seks vaginal, oral, dan anal, dan kontak alat kelamin lainnya.

    Tapi kebanyakan orang melakukan hubungan seks di beberapa titik dalam hidup mereka. Jika Anda aktif secara seksual, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan peluang Anda terkena atau menyebarkan HPV:

    +Dapatkan vaksin HPV.

    +Gunakan kondom dan / atau bendungan gigi setiap kali Anda melakukan hubungan seks dengan vagina, anal, atau oral. Meskipun kondom dan bendungan gigi tidak begitu efektif melawan HPV karena mereka melawan PMS lain seperti klamidia dan HIV, seks yang lebih aman dapat menurunkan peluang Anda terkena HPV.

    + Bagaimana saya bisa menghindari saya memberi seseorang HPV?
    + Sebenarnya, kecuali Anda memiliki HPV berisiko tinggi, atau memiliki genital warts, Anda mungkin tidak akan pernah tahu bahwa Anda terkena HPV. Jadi cara terbaik untuk tidak memberikannya kepada seseorang adalah tidak pernah memulainya, dengan mendapatkan vaksin HPV.

    Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah HPV:

    Haruskah saya mendapatkan vaksin HPV?
    HPV adalah salah satu PMS paling umum di luar sana, jadi sangat melegakan mengetahui bahwa vaksin akan melindungi Anda terhadap beberapa jenis HPV yang dapat menyebabkan masalah.

    Apa itu vaksin HPV?

    Ada 3 merek vaksin HPV - Gardasil, Gardasil 9, dan Cervarix. Semua vaksin ini melindungi HPV tipe 16 dan 18 - 2 jenis yang menyebabkan 70% kasus kanker serviks. Gardasil juga melindungi Anda dari tipe 6 dan 11, yang menyebabkan 90% kasus kutil kelamin. Gardasil 9 melindungi dari 5 jenis HPV lainnya (tipe 31, 33, 45, 52, dan 58) yang juga dapat menyebabkan kanker pada serviks, anus, vulva, atau vagina.

    Vaksin HPV diberikan dalam serangkaian tembakan. Untuk orang berusia 15-26 tahun, vaksin HPV adalah 3 tembakan terpisah. Tembakan kedua diberikan 2 bulan setelah pertandingan pertama, dan tembakan ketiga diberikan 4 bulan setelah tembakan kedua. Jadi, dalam semua, dibutuhkan sekitar 6 bulan untuk mendapatkan semua 3 tembakan.

    Bagi orang usia 9-14, Anda hanya perlu mendapatkan 2 tembakan. Tembakan kedua diberikan 6 bulan setelah tembakan pertama

    Siapa yang harus mendapatkan vaksin HPV?
    Semua orang berusia 9 sampai 26 tahun dapat memperoleh vaksin HPV untuk melindungi genital warts dan / atau berbagai jenis HPV yang dapat menyebabkan kanker. Dianjurkan agar anak-anak mendapatkan vaksin pada usia 11 atau 12 tahun, jadi mereka dilindungi sepenuhnya bertahun-tahun sebelum mereka menjadi aktif secara seksual.

    Vaksin ini biasanya tidak diberikan kepada orang-orang yang berusia di atas 26 tahun. Tetapi, berapapun usia Anda, bicarakan dengan perawat atau dokter Anda untuk mengetahui apakah vaksin HPV bisa menguntungkan Anda.

    Apakah ada efek samping vaksin HPV?

    Penelitian menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman. Efek samping yang paling umum adalah rasa sakit sementara dan kemerahan di mana Anda mendapatkan suntikan.

    Salah satu alasan mengapa vaksin HPV kontroversial adalah karena mencegah infeksi menular seksual, yang menyebabkan beberapa orang percaya bahwa hal itu tidak sesuai untuk anak-anak. Tapi, masalahnya, vaksin ini bekerja paling baik jika Anda mendapatkannya jauh sebelum Anda berhubungan seks. Jadi, ide bagus untuk mendapatkannya saat Anda masih muda sehingga Anda tidak perlu khawatir mendapatkan jenis kanker tertentu di kemudian hari.

    Studi menunjukkan bahwa vaksin HPV tidak menyebabkan orang memiliki lebih banyak jenis kelamin atau jenis kelamin di usia yang lebih muda. Jadi memberi anak vaksin HPV tidak mendorong mereka untuk melakukan hubungan seks. Semua itu membantu melindungi mereka dari genital warts dan kanker di masa dewasa.

    Jika saya sudah memiliki infeksi HPV, bisakah vaksin mengobatinya?
    Nggak. Jika Anda sudah memiliki infeksi HPV, mendapatkan vaksin HPV tidak dapat mengobatinya. Namun, hal itu bisa melindungi Anda dari mendapatkan jenis HPV lainnya.

    Jika Anda memiliki infeksi HPV, bicarakan dengan dokter atau perawat Anda untuk mengetahui tes atau perawatan apa yang Anda butuhkan.

    Apakah saya masih perlu mendapatkan tes Pap / HPV jika saya mendapatkan vaksin HPV?
    Ya. Tes Pap masih merupakan cara penting untuk menemukan dan mencegah kanker serviks. Vaksin HPV tidak melindungi terhadap semua jenis HPV yang dapat menyebabkan kanker. Jadi masih penting untuk mendapatkan tes Pap / HPV untuk menemukan perubahan sel yang mungkin menyebabkan kanker serviks.
    Dimana saya bisa mendapatkan vaksin HPV?
    Anda bisa mendapatkan vaksin HPV di banyak pusat kesehatan Planned Parenthood. Anda juga bisa mendapatkannya dari klinik lain, departemen kesehatan, dan perawat swasta dan dokter.

    Berapa biaya vaksin HPV?

    Setiap dosis vaksin bisa menghabiskan biaya hingga sekitar $ 170, jadi ketiga tembakan tersebut mungkin berharga sekitar $ 500. Untungnya, banyak perusahaan asuransi kesehatan menutupi vaksin HPV. Ada juga program yang membantu beberapa orang tanpa asuransi mendapatkan vaksin dengan biaya rendah atau tanpa biaya.

    Anda layak untuk menjadi sehat, terlepas dari apakah Anda memiliki asuransi kesehatan. Bicarakan dengan staf di pusat kesehatan Planned Parenthood setempat atau perawat atau dokter lain untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang cara-cara untuk membuat vaksin lebih terjangkau



  • HILANGNYA BUDAYA MALU

    umum




    Salah satu warisan yang ditinggalkan para leluhur kita dan yang selama ini kita eluh-eluhkan yakni budaya malu yang mana tidak semua dimiliki negara terlebih negara bagian eropa yang jauh disana justrus sekarang malah terbalik. Tampaknya budaya malu zaman sekarang merupakan barang yang langkah di negeri ini, itu terlihat hampir di semua lapisan masyarakat.
    Sejak abad ke 20- an arus globalisasi berdampak ke semua sisi, tidak terkecuali dari segi prilaku yang kurang terkendali, indonesia kembali mendaposi paham kebarat-baratan (westrenisasi), yang mana dengan bangga mengikuti budaya ala kebarat-baratan. Dan itu merupakan contoh kecil yang sudah di lalui bertahun-tahun lamanya.
    Terlepas dari semua itu ada satu hal yang paling menggelitik di pikiran saya, tidak jarang saya temukan pernyataan yang salah dan terus diserukan untuk menggiring/mendoktrin paham seseroang demi kepentingan dirinya maupun kelompoknya. perlu diketahui paham yang salah disuarakan secara terus menerus tanpa henti hingga akhirnya kebohongan tersebut menjadi kebenaran yang mutlak.

    Ini sudah terjadi sejak dulu hingga sekarang, lantas bagaimana generasi 10 atau 20 tahun kedepan, sekarang saja sudah terlihat betapa hilangnya budaya malu, saling menyudutkan, mencaci, mengkafirkan satu sama lain, melakukan korupsi dengan mudahnya bersumpah atas nama tuhan dan masih banyak lagi, bahkan membunuh sesama manusia yang seharusnya mencabut nyawa manusia adalah hak progrative tuhan.

    Sedikit Playsback kebalakang, rasa malu sangat ditekankan dalam ajaraan islam, sejak kecil kita sudah di perkenalkan dengan nilai- nilai agama, bagaimana saling berbagi terhadap sesama dll,. Dalam hadist shahi menyebutkan :

    Jika kamu tidak memiliki rasa malu, berbuatlah sesukamu (HR-Bukhari)

    Dalam hadist lain

    Malu adalah sebagian dari iman ((HR-Bukhari dan muslim)


    Dilingkungan pendidikan baik ditingkat TK, SD, SMP, maupun SMU, selalu di ingitkan mana yang baik dan tidak baik, mana yang boleh maupun sebaliknya. Tapi tampaknya materi itu hanya sekedar formal saja.

    Dampak yang ditimbulkan hilangnya rasa malu sudah kita lihat bersama, akhir-akhir ini hampir semua media pemberitaan yang menjadi head line news tentang ujaran kebencian. Membangun opini/menebar isu ditengah masyarakat saat sekarang dianggap cara yang paling efektif untuk menarik dukungan demi kepentingan diri sendiri maupun kelompok. Kurangnya kesadaran dan pengetahuan untuk membedakan mana berita yang berdasarkan faka, opini maupun ujaran kebencian salah satu penyebab hanyut dalam ujaran kebencian tersebut.Media sosial seperti facebook, twitter, intagram media yang paling efektif dalam menebar isu, selain mudah biaya yang dikeluarkan bisa dikatakan sangat murah.
    Disisi lain yang tidak kalah mengerikan dampak hilangnya rasa malu, orang mengaku wakil rakyat justru menipu rakyat, menggelapkan uang rakyat, mengaku pemimpin justru merampok uang negara, mengaku penegak hukum justru melanggar agama, mengaku ulama justru menyesatkan umat, mengaku pejuang HAM justru menginjak-injak HAM, mengaku pelingdung masyarakat justru bertindak bak preman pasar.

    Sungguh memuliakan tatanan kehidupan tanpa rasa malu hadir didalmnya. Kamaksiatan dan kebejatan moral dianggap absah dan lumrah belaka. Masyarakat, manusia tetapi tidak ubahnya kumpulan binatang, manusia yang seharusnya berkualitas, ahsana taqwin, malah terjun bebas ketingkat “asfalah safilin”. Ini lah yang sudah disinyalir oleh allah dalam al-quran
    Sungguh kami menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya, kemudian kami kembalikan ketempat yang serendah-rendahnya (QS. At-tin 4-5)

    Manusia turun derajat menjadi binatang, bahkan lebih rendah dari itu. Kata Allah, mereka mempunyai hati tetapi tidak depergunakan untuk memahami ayat-ayat allah, mempunyai mata, tetapi tidak dipergunakan untuk melihat tanda-tanda kekuasaan allah, mempunyai telinga tetapi tidak diperuganakan untuk mendengar ayat-ayat allah, mereka itu bagaikan binatang bahkan lebih dari itu. (QS Al A’raft : 179)

    Pantaslah kita malu. Karena malaikat tidak bisa ditipu, terlebih disuap dengan uang yang kamu miliki, pelaporan dan pengawasan mereka atas setiap ucapan dan perbuatan kita sangat ketat,. Dan segala sesuatu yang mereka perbuat tercatat dalam buku-buku catatan.

    Budayakan kembali rasa malu yang sudah hampir hilang, mulai dari sendiri, orang terdekat dan lingkungan,
    Republika.co
    https://yandex.com/search/touch/?text=site%3Acekkembali.com&lr=10574





  • Apa itu Orgasme Prostat dan Kelenjar Prostat?


    A. Orgasme prostat

    Prostat adalah orgasme pada pria yang berasal terutama melalui stimulasi kelenjar prostat, dan bukan stimulasi penis yang lebih konvensional. Organ ini sering dibandingkan dengan Gräfenberg Spot, atau G-Spot, pada wanita, yang dilaporkan menginduksi orgasme yang lebih intens daripada stimulasi tunggal alat kelamin. Sebuah orgasme prostat dicapai dengan memijat kelenjar prostat, ditemukan di dekat bagian anterior dinding dubur. Beberapa ahli percaya bahwa mencapai orgasme prostat dapat mengurangi gejala dan mencegah prostatitis dan benign prostatic hyperplasia. Di sisi lain, metode yang digunakan untuk menginduksi orgasme dapat menghasilkan banyak risiko kesehatan, yang paling umum adalah perdarahan periprostatik.

    Fungsi utama kelenjar prostat pada pria adalah untuk menyimpan cairan prostat, zat putih susu yang mengandung hingga 30 persen air mani individu saat ejakulasi. Prostat biasanya terstimulasi selama rangsangan seksual konvensional, mengeluarkan cairan saat seseorang mencapai orgasme. Individu telah menemukan bahwa stimulasi gondok yang lebih langsung menghasilkan sensasi yang sebanding dengan kenikmatan seksual, sehingga membuat orgasme prostat sepenuhnya memungkinkan. Dalam banyak laporan, rangsangan prostat ternyata lebih hebat daripada stimulasi genital, yang menyebabkan beberapa individu lebih memilih orgasme prostat dibandingkan dengan yang konvensional.

    Kelenjar ini terletak di dekat ujung posterior kandung kemih inferior pada pria. Dengan posisinya, tidak ada cara untuk secara langsung merangsang prostat. Kebanyakan individu tertarik untuk menginduksi orgasme prostat melakukannya dengan memijat kelenjar melalui dinding rektal anterior, yang diakses melalui anus. Individu dapat menggunakan jari atau alat lainnya untuk menemukan organ berukuran kastanye dan dengan lembut menggosoknya. Jika intensitas dan frekuensi stimulasi cukup, individu akan bisa mencapai orgasme.

    Pakar medis percaya bahwa pijat prostat yang digunakan untuk mencapai orgasme dapat bermanfaat bagi kesehatan jangka panjang seseorang. Pada awal 1960-an, dokter telah menggunakan orgasme prostat sebagai pengobatan pembengkakan prostat; Pada beberapa kasus prostatitis, pemijatan terkadang cukup cukup untuk menyembuhkan pasien dari kondisi tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa ahli berpendapat bahwa pemijatan prostat lanjutan dapat membantu mencegah gangguan prostat yang umum.

    Beberapa individu, bagaimanapun, mungkin menghadapi risiko kesehatan saat mencoba mencapai orgasme prostat. Sejumlah kasus telah dilaporkan di mana pasien memecah dinding dubur selama rangsangan prostat, mengakibatkan pendarahan. Setiap luka pada dinding dubur juga dapat meningkatkan risiko infeksi serius. Stimulasi berlebihan prostat, di sisi lain, dapat menyebabkan kerusakan parah pada organ dan meningkatkan kemungkinan komplikasi medis.


    B. Kelenjar Prostat

    Kelenjar prostat merupakan bagian penting anatomi pria pada manusia dan juga kebanyakan mamalia lainnya. Pada manusia biasanya berukuran seukuran kenari dan mengitar uretra, jauh di dalam saluran reproduksi; Ini memiliki sejumlah tujuan penting, namun membantu menghasilkan, memperkuat, dan mengusir sperma adalah salah satu yang paling signifikan. Ini juga memainkan peran kunci dalam mencegah kebocoran urin saat ejakulasi. Kelenjar ini biasanya cukup sensitif, baik untuk tekanan eksternal maupun perubahan kimia dalam tubuh. Hal ini lebih rentan daripada kebanyakan orang lain terhadap pembengkakan dan pembesaran, yang dapat menyebabkan banyak masalah di ranah fungsi reproduksi. Hubungannya dengan jaringan limfatik dan cairan juga membuatnya lebih mungkin untuk mengembangkan pertumbuhan kanker dan lesi, yang dapat mengancam nyawa jika tidak tertangkap dengan cepat. Sebagian besar ahli medis merekomendasikan agar kelenjar diperiksa ukuran dan pembengkakan sekitar setahun sekali.

    Dasar Anatomi

    Seperti kebanyakan kelenjar, prostat sangat sulit jika tidak mustahil dideteksi secara eksternal. Ia berada tepat di antara kandung kemih dan bagian atas penis dan uretra tubulus melewatinya, secara efektif menghubungkan ketiganya. Kelenjar ini juga menghubungkan berbagai saluran yang membantu produksi cairan mani, dan sering bertindak sebagai perantara ketika sampai pada cairan yang ada dan tidak diizinkan masuk ke penis pada waktu tertentu.
    Hal ini dikendalikan oleh otak dalam menanggapi berbagai rangsangan dan sinyal gairah dari sistem saraf.

    Peran dalam Produksi Sperma

    Salah satu peran paling penting dari kelenjar adalah berkontribusi pada volume dan alkalinisasi semen. Semen terutama terdiri dari spermatozoa, atau sperma, tapi sekitar 25 %nya terdiri dari larutan putih susu dan sedikit alkali yang dikenal sebagai cairan vesikula seminalis. Cairan ini membantu menangkal vagina yang sedikit asam, sehingga membantu sperma hidup lebih lama dan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memupuk sel telur, menyebabkan kehamilan, dan akhirnya meneruskan materi genetik ke generasi berikutnya.

    Kelenjar juga menghasilkan cairan sendiri, yang dikenal sebagai cairan prostat. Tidak seperti air mani, yang kurang lebih konsisten di antara mamalia, cairan prostat sangat bervariasi dalam komposisi antar spesies. Biasanya terbuat dari gula sederhana. Cairan prostat manusia mengandung protein kurang dari 1 persen dan memiliki kadar seng tinggi; Fungsi utamanya dianggap melumasi kelenjar dan membantu membantu pergerakan zat lain yang lebih signifikan.

    Penghapusan Fluida
    Pada kebanyakan mamalia, uretra - tabung yang membawa air kencing dari kandung kemih keluar dari tubuh - melewati prostat. Bagian uretra ini dikenal sebagai uretra prostat. Ketika prostat diperketat saat ejakulasi, ia mengencangkan untuk memeras uretra prostat tertutup, sehingga mencegah buang air kecil. Kontraksi otot juga membantu mengeluarkan air mani saat melakukan ejakulasi.

    Peradangan dan Pembesaran

    Kelenjar prostat rentan terhadap beberapa masalah kesehatan unik, beberapa di antaranya cukup umum terjadi. Prostatitis adalah radang kelenjar prostat. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal dari infeksi bakteri hingga leukositosis.

    Benign prostatic hyperplasia (BPH), atau pembesaran prostat, biasanya terjadi pada pria yang lebih tua dimana prostat membesar cukup untuk mengganggu fungsi uretra. Dalam arti tertentu, prostat mengembang dan meremas uretra dalam kasus ini. Hal ini dapat menyebabkan kencing yang ragu-ragu dan / atau sering tapi tidak lengkap. Telah dikatakan bahwa kebanyakan pria yang hidup cukup lama akan mengembangkan BPH. Perawatan berkisar dari penggunaan alpha-blocker hingga operasi, termasuk reseksi transurethral prostat (TURP).

    Kanker dan Pertumbuhan yang Tidak Biasa

    Prostat pembesaran juga kadang dikaitkan dengan kanker prostat. Jenis kanker ini adalah salah satu kanker yang paling umum diderita pria di negara maju. Untungnya untuk sebagian besar juga cukup mudah untuk dideteksi secara dini melalui pemeriksaan rektal reguler dan pengujian kadar Prostate Specific Antigen (PSA) yang sesuai dalam darah dan air mani.

    Kesetaraan wanita

    Kelenjar Skene, juga dikenal sebagai kelenjar paraurethral, ​​adalah versi betina dari prostat. Ini jauh lebih kecil dan jelas tidak terlibat dalam produksi sperma, karena sistem reproduksi wanita berpusat pada telur dan bukan sperma dan telur ditempatkan di ovarium. Kelenjar paraurethral juga terlibat dalam menutup kandung kemih dan mengendalikan output urin, namun, dan pada beberapa wanita juga mengeluarkan cairan saat orgasme. Cairan ini, atau ejakulasi wanita, biasanya sangat mirip dengan cairan prostat yang diproduksi oleh kelenjar prostat laki-laki.
    apa itu Pijat Prostat?
    Pijat prostat adalah jenis pijat yang dengan lembut memanipulasi kelenjar prostat untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Hal ini sering disebut sebagai aspek urologi, yang berkonsentrasi pada sistem reproduksi pria dan juga saluran kemih kedua jenis kelamin, dan andrologi, yang berkaitan dengan keseluruhan masalah kesehatan yang mempengaruhi tubuh laki-laki. Ada beberapa manfaat yang dilaporkan untuk pijat ini, termasuk fungsi seksual diremajakan dan bantuan dari kondisi tertentu yang unik bagi prostat.

    Prosedurnya bisa dilakukan dalam setting medis, seperti foreplay seksual, atau sebagai aktivitas solo. Selama prosedur, alat khusus dimasukkan ke dalam anus, biasanya sekitar 4 sampai 5 inci (10,2 sampai 12,7 sentimeter). Jari kadang-kadang digunakan jika peralatan khusus tidak tersedia, meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa jari mungkin terlalu pendek untuk mengakses area dengan benar. Dalam kebanyakan kasus, anus dan alat pijat dilumasi dengan baik untuk membuat proses lebih nyaman bagi individu.

    Jaringan kelenjar prostat sangat sensitif, dan jaringan inilah yang dimanipulasi dan dirangsang dengan hati-hati saat dipijat. Alat pijat menempatkan prostat, yang pada kebanyakan pria adalah ukuran buah kiwi. Kontak langsung dengan kelenjar akan menghasilkan sensasi yang intens yang banyak pria anggap menyenangkan.
    Dengan hati-hati dan dengan sadar memindahkan alat pijat di sekitar prostat adalah teknik pemijatan yang paling umum karena melepaskan sensasi lebih lanjut dan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah seksual dan reproduksi.

    Manfaat pijat prostat termasuk meningkatkan perasaan seksual, mengatasi impotensi dan disfungsi ereksi, dan ejakulasi lebih kuat. Aliran darah di seluruh area panggul bisa menjadi terkendala, dan pemijatan adalah cara ideal untuk mendapatkan darah bergerak kembali. Hal ini dapat memiliki dampak dramatis pada kehidupan seks pasien dan mengakibatkan ereksi berkelanjutan, orgasme yang lebih menyenangkan, dan stamina seksual yang lebih lama.

    Pijat prostat juga bisa bermanfaat bagi penderita prostatitis. Prostatitus adalah radang prostat yang disebabkan oleh bakteri yang telah berkembang dan berlipat ganda di kantung kelenjar. Rasa sakit yang seringkali intensif dari kondisi yang sangat tidak nyaman ini sering dapat diatasi melalui teknik pemijatan.

    Pria yang didiagnosis menderita kanker prostat mungkin juga mendapat manfaat dari pijat. Sirkulasi ke dan dari prostat dapat didorong, sehingga memasok area dengan nutrisi, oksigen, dan darah segar yang sangat dibutuhkan. Ini juga bisa membantu membasmi bakteri, yang membantu dalam pencegahan kanker prostat.



    C. Apa Hubungan Antara Prostatektomi dan Impotensi?

    Dalam teknik ini, sayatan lebih kecil dan ada sedikit darah, namun kemampuan ahli bedah untuk menyelamatkan saraf di sekitarnya terbatas. Tingkat keberhasilan untuk prostatektomi radikal bergantung pada seberapa dini kanker terdeteksi dan bisa menjadi sekitar 98 persen jika kanker terbatas pada prostat atau 30-80 persen jika kanker telah menyebar ke jaringan sekitarnya.

    Hubungan antara prostatektomi dan impotensi dapat diminimalisir dengan operasi hemat saraf. Pasien yang memiliki kanker prostat yang secara klinis tidak mungkin menyebar melampaui kelenjar prostat sering ditawari operasi hemat saraf, yang dapat mengurangi atau menghilangkan masalah inkontinensia dan impotensi pasca operasi. Keberhasilan prostatektomi saraf-hemat sangat tergantung pada keterampilan dan pengalaman ahli bedah, serta usia dan fungsi seksual yang ada sebelumnya dari pasien.

    Disfungsi ereksi yang terkait dengan operasi prostat bisa bersifat sementara, namun pemulihan fungsi seksual normal lambat. Kebanyakan ahli bedah tidak akan mengklaim bahwa pasien akan pernah mencapai fungsi ereksi yang mereka dapatkan sebelum operasi. Mungkin dibutuhkan 18-24 bulan setelah operasi sebelum pasien mengalami ereksi. Persentase pria yang signifikan mengalami impotensi permanen.
    Impotensi hanya mengacu pada ketidakmampuan untuk mencapai ereksi yang cukup kaku untuk melakukan hubungan seksual. Hubungan antara prostatektomi dan impotensi tidak mempengaruhi sensasi pada penis atau kemampuan untuk memiliki orgasme dan mengalami kenikmatan seksual. Orgasme setelah prostatektomi cenderung kering, atau tanpa ejakulasi. Ini karena vesikel prostat dan mani yang menghasilkan cairan ejakulasi dikeluarkan selama prostatektomi.

    Terapi dan pengobatan untuk masalah disfungsi ereksi post-operatif meliputi obat-obatan, suntikan penis, perangkat vakum dan implan penis. Terapi ini terbatas dan bisa merepotkan. Dianjurkan agar pasangan berpartisipasi dalam konseling pascaoperasi untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru mereka.

    Brachytherapy adalah pengobatan kanker prostat yang lebih baru yang benar-benar menghindari prostatektomi dan masalah impotensi. Hal ini juga dikenal sebagai terapi radiasi internal. Dalam brakiterapi, sumber radiasi, atau benih, ditempatkan di dalam atau di samping prostat. Ini memberikan dosis yang sangat tinggi radiasi lokal ke daerah yang ditargetkan sementara hemat jaringan sekitarnya. Brachytherapy adalah pengobatan kanker prostat yang semakin populer di kalangan pria yang memiliki kanker yang belum menyebar ke luar prostat.

    Masalah impotensi dieliminasi oleh brachytherapy karena jaringan prostat dan sekitarnya tidak dilepas, dan tidak ada kerusakan pada saraf penis yang luas. Pria yang khawatir tentang prostatektomi dan impotensi harus bertanya kepada dokter mereka tentang brachytherapy. Tidak ada pengobatan tunggal atau kombinasi antara perawatan kanker prostat yang tepat untuk semua orang. Pasien harus mendiskusikan situasi spesifik mereka dengan dokter mereka untuk menentukan tindakan yang tepat.






  • PERCAKAPAN TRENDI DAN KETEPATAN BAHASA POLITIS

    Tips dan cara

    •Kata kata yang menghambat komunikasi
    •Menghentikan kebiasaan buruk saat pidato
    •Ketepatan bahasa politis


    Kata Kata Muluk

    Mark-Twain, yang tahu tentang teknik berbicara dan orang yang melakukannya, menulis, “perbedaan antara kata yang hampir tepat dengan kata yang tepat benar-benar sangat besar__seperti perbedaan antara kunang-kunang (lightning bug) dan kilat (lightning).
    Ingatlah bahwa kata yang tepat__ yang segera dipahami dan dimengerti oleh pendengar anda__ biasanya adalah kata-kata yang sederhana. Karena alasan yang sederhana tertentu, orang cenderung menggunakan kata yang rumit atau sedang populer untuk membuat perkataan kita terdengar lebih up-to-date. Dengan kecepatan dan jangkauan komunikasi modern, kata kata baru dengan cepat menyebar keseluruh pelosok negara. Sayangnya dari kata-kata ini tidak memberi arti apa apapun untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kita.
    “Impact” dan “acces’ dulunya hanya kata benda, tapi sekarang juga menjadi kata kerja, seperti dalam “to impact the situation”. Kata sedeharna “affect” tidak hanya sama, tetapi bahkan lebih baik. Kita melakukan proses sebaliknya, mengubah kata kerja menjadi kata benda, seperti dalam “commute”. Kita biasanya berkata “ I commute to work by car”. Sekarang kita berkata “my commute is by car”
    Kita telah bertahun-tahun menggunakan jargon komputer, seperti meminta “input” mereka. Kemudian orang mulai “berinterfasi”, yang merupakan hasil dari jargonisasi untuk kata “berinterfasi” yang merupakan hasil jargonisasi untuk kata “berdikusi” atau “berbicara”. Dan setiap kali terjadi gempa bumi atau badai dahsat, kita mendengar terjadi kerusakan “ infrastruktur” , sekalipun pejabat yang menggunakan istilah itu akan dapat menyampaikan point-nya dengan jauh lebih baik jika ia sedikit bersusah payah mengatakan sesuatu yang dipahami orang seperti “fasilitas-fasilitas air bersih, pembuangan, dan jalan raya”.

    Kata Kata Trendi

    Selain kata kata muluk, saman komunikasi massa kita juga dibanjiri oleh kata kata mutakhir dan catchphrases. Kata kata dan frase ini terbukti segera menjadi klise. Kadang menggunakan catchphrases dapat membantu anda membuat hubungan dengan orang yang anda ajak bicara, tetapi terlalu sering mengatakannya akan membuat anda tampak tidak orisinal, seolah-olah anda tak mampu membuat ungkapan anda sendiri.
    Kata Kata Tanpa Arti
    Beberapa kata dan suara, yang tidak membari tambahan apapun pada apa yang coba kita sampaikan, menyusup dalam percakapan kita. Kata kata ini hanya mengacaukan perkataan kita, berarti juga mengacaukan apa yang didengar pendengar kita. “Kata kata tanpa arti” ini sama verbalnya dengan yang tercetak pada bungku kacang Styrofoam: just so much filter (begitu banyak sumpalnya)
    Lalu mengapa orang menggunakan kata kata ini? Karena kata kata ini merupakan pertolongan-pertolongan oral. Mereka berguna sebagai sandaran saat anda saat anda sedang ragu-ragu, tetapi jika anda jadi tergantung dengan kata kata itu, percakapan anda akan selalu berjalan dengan susah payah.

    Menghentikan Kebiasaan Buruk Saat Berpidato

    Bagaimana anda melatih diri sendiri untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan ini?, seperti halnya untuk kebiasaan apapun, anda perlu kedisiplinan. Cobalah ketiga teknik berikut ini:

    Pertama, Dengarkan saat anda berbicara. Memperhatikan kata-kata yang keluar dari mulut anda merupakan cara yang efektif. Anda akan mengetahui berapa kali anda mulai, berhenti dan mundur, dan berapa banyak kata “ee” menghambat pembicaraan anda. Itu saja dapat membuat pidato anda lebih lancar.

    Kedua, piikirkan sebelumnya apa yang akan anda katakan. Saya tahu itu kedengarannya sudah jelas, tetapi sering alasan anda mengucapkan kata tanpa makna adalah karena sudah masuk kepertengahan kalimat dan tidak tahu bagaimana dapat menyelesaikannya. Saya tidak mengatakan anda harus membayangkan keseluruhan pidato anda dalam benak sebelum membuka mulut. Tetapi hendaknya anda dapat merencanakan kalimat pertama, dan begitu seterusnya. Meski kelihatannya susah, cobalah saja: anda akan tahu itu mudah. Otak mempunyai kapasitas besar yang memungkinkan kita melakukan dua hal sekaligus. Dengan sedikit latihan, anda akan menjadi terbiasa.

    Ketiga, Carilah seorang “pemantau pidato” untuk mendengarkan percakapan anda dan mengingatkan anda jika anda menggunakan kata kata tanpa arti atau kata kata klise. Ini bisa sangat efektif. Mintalah pasangan anda, teman baik anda, atau barangkali teman kerja anda untuk menghentikan anda ( mereka dapat mengatakan “stop!” atau “ Hop”!), setiap kali anda menggunakan kata atau frase seperti itu. Pemantau anda hendaknya orang yang bersama anda paliing tidak selama beberapa jam dalam sehari. Tampkanya menjengkelkan? Memang begitulah semestinya. Saya jamin setelah beberapa hari “penguatan negatif” ini, anda secara otomatis akan mengganyang kata-kata itu. Tetapi lakukan satu-persatu setiap kali hilangkan satu kata atau satu frase. Kalau lebih dari satu sisipan yang harus dihilangkan, lakukanlah satu persatu, kalau tidak, anda akan sangat sering dihentikan, sehingga nyawa pemonitor anda bisa dalam bahaya.

    Kata Kata Yang Hilang

    Dalam beberapa kasus, kata-kata fewer jarang digunakan, seperti yang dilakukan para penyiar berita atau olahraga, yang sangat senang menghilangkan kata kerja dalam kalimat mereka, meskipun peraktek ini mengubah arti dari apa yang mereka katakan.
    Kalau seorang penyiar basket berkata, “patric Ewing fouled on the play”, itu biasanya berarti ewing was fouled (Patrick Ewing terkecoh). Tetapi yang diucapkannya berarti Ewing commited the foul (patrick Ewing melakukan pengecohan). Mengapa tidak mengatakannya dengn cara yang umum? Reporter-reporter dan penyiar berita sore sering melakukan hal yang sama, karena kebiasaan menghilangkan kata kerja dari apa yang mereka katakan pada kita.
    Barangkali mereka beranggapan hal itu membuat ucapan mereka jadi menarik. Seolah-olah kalimatnya begitu mendesak, sampai mereka tidak sempat menggunakan kata kerja. Tetapi itu sebenarnya itu hanya bentuk lain dari kata-kata trendi.
    Perhatikan kata-kata klasik berikut ini tanpa kata kerja:
    “four score and seven years ago our forefathers bringing forth a new nation”___ Abraham Lincoln
    “I know not what course others might take, but as for me, liberty or death”___Patrick henry

    Ketepatan Bahasa Politis

    Banyak yang telah dikatakan orang tentang ketepatan bahasa politis, dan inilah menimbulkan banyak histeria, sampai saya nyaris tak ingin menggunakan istilah itu. Bagaimanapun juga, suka atau tidak kita harus berurusan dengan istilah dengan konsep tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari, juga dalam percakapan sehari-hari. Ini muncul fakta bahwa sekarang golongan-golongan seperti kaum wanita dan minoritas yang tidak mempunyai akses kekuasaan, menuntut hak hak mereka, dan tuntutan tuntutan ini berkembang sampai ke bahasa.
    Mereka berargumentasi bahwa cara kita mengatakan sesuatu sama pentingnya dengan apa yang kita lakukan, karena kata kata merupakan perwujudan gagasan-gagasan dan sikap. Ssaya kira mereka benar, kalau anda menggunakan frase lama untuk wanita, yakni “kaum lemah”, berarti anda menganut paham feminimitas lama. Jika anda megatai seorang sebagai “Jap” (istilah kasar untuk menyebut orang jepang). Anda tidak saja akan dianggap menggunakan koloqualisme tidak resmi___ entah bersungguh-sungguh atau tidak, didalam benak pendengar anda, anda dianggap mewarisi pandangan zaman perang dunia II yang menganggap jepang “Setan Kuning”. Ini contoh-contoh umum yang banyak ditemui, tetapi ini menunjukkan mengapa anggota-anggota golongan tersebut sensitif pada bagaimana orang membicarakan mereka dan mengapa orang orang harus seperti itu.
    Jangan terlalu khawatir akan dianggap menyerang orang lain, sampai kita kehilangan kemampuan membedakan antara respek dan paranoia.


    Lainnya :
    http://www.cekkembali.com/proposal-skripsi-ekonomi/
    contoh proposal skripsi
    penulisan daftar pustaka yang benar




  • Kapan waktu yang tepat untuk berhubungan seks

    Tips dan cara

    Merasa tidak pas di pagi hari? sebaiknya waktu di atasnya. Penelitian asal Inggris yang baru menemukan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pukul 19.30, atau sekitar 45 menit setelah Anda bangun tidur.

    Penelitian dari Forza Supplements, yang mensurvei 1.000 orang tentang waktu terbaik dalam sehari mereka suka melakukan berbagai aktivitas, mencatat bahwa jam bangun adalah saat tingkat energi Anda tertinggi. Dan, endorfin yang distimulasi oleh waktu seksi memicu efek yang terasa enak sepanjang hari. (Rekan kerja Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda merasa lebih segar hari ini.)

    Studi sebelumnya memastikan bahwa pagi hari boleh saja dilakukan akan tetapi di malam hari saat hal akan lebih bergairah. Awal tahun ini, sebuah survei terhadap 2.000 orang yang ditentukan pada pukul 9 pagi pada hari Minggu adalah waktu puncak untuk mendapatkan gairah. Dan banyak (s) para ahli sepakat bahwa hal pertama yang menyenangkan di a.m. sangat ideal.

    "Berhubungan seks di pagi hari melepaskan oksitosin kimia yang terasa baik, yang membuat pasangan merasa mencintai dan terikat sepanjang hari," Debby Herbenick, Ph.D., penulis buku Because It Feels Good sebelumnya mengatakan kepada Women's Health. Tidak pernah dalam mood akhir-akhir ini


    Jika Anda ingin melakukan pada awal hari Anda, WH merekomendasikan menyetel jam alarm Anda untuk memutar musik lembut, lalu keluar dari pjs Anda. Mulailah menggosok pahanya dengan gerakan melingkar yang lambat agar darah mengalir ke tempat yang harus ditempuh. Berhubungan seks sementara menyendok adalah pick-me-up pagi yang sempurna.
    Tapi jika Anda menemukan diri Anda tertangkap pada hangups tertentu (seperti keseluruhan napas pada pagi hari), para ahli menyarankan untuk melompat berciuman dan langsung menuju posisi cowgirl atau berdiri dan membiarkannya membawa Anda dari belakang. (Tambahkan sesuatu yang ekstra untuk kehidupan seks Anda dengan getaran JimmyJane Form 8 dari Women's Health Boutique.)

    sumber:goo.gl/9tjg89












  • Wanita yang mengalami stres pada usia 20-an 42% lebih mungkin mengalami keguguran dalam waktu lama

    umum

    - Wanita yang mengalami stres pada usia 20-an 42% lebih mungkin mengalami keguguran dalam waktu lama

    - Wanita dengan riwayat stres yang panjang hingga 42% lebih mungkin mengalami keguguran

    - Keguguran adalah komplikasi kehamilan yang paling umum terjadi dan terjadi pada 20% kehamilan
    Statistik itu kemungkinan besar jauh lebih tinggi karena banyak yang tidak dilaporkan

    - Analisis menunjukkan hubungan yang jelas antara tingkat stres dan keguguran yang tinggi

    - Hal itu juga menunjukkan bahwa stres bisa terjadi di awal kehidupan, bertahun-tahun sebelum seorang wanita berencana untuk memiliki anak

    -Wanita dengan riwayat stres yang panjang hingga 42 persen lebih mungkin mengalami keguguran, sebuah studi baru mengklaim.



    .



    Studi yang dilakukan di University College London dan Universitas Zhejang di China, memberikan bukti terkuat bahwa stres pada awal masa dewasa seorang wanita dapat memiliki konsekuensi serius di kemudian hari.

    Ada sekolah penelitian yang dilakukan untuk memeriksa hubungan antara stres dan kehamilan, namun bukti yang menghubungkannya dengan keguguran adalah konflik. Keguguran adalah komplikasi kehamilan yang paling umum terjadi dan terjadi sebelum 24 minggu memasuki kehamilan wanita di sekitar 20 persen kehamilan.

    Tapi statistik itu kemungkinan jauh lebih tinggi karena banyak kasus keguguran tidak dilaporkan, terutama bila terjadi pada awal kehamilan. Ini juga sering dikaitkan dengan tingkat kesusahan yang tinggi bagi wanita, untuk pasangan mereka, dan keluarga mereka


    sumber: dailymail.co.uk/https://goo.gl/pQMZ11

    Tag :keguguran



  • Bagaimana membatalkan email yang sudah terkirim

    Tips dan cara

    Mungkin anda sering mendengarkan kata tidak akan menemukan kesempatan yang sama, akan tetapi berbeda halnya dengan email,
    Ini merupakan pengetahuan kecil bahkan tidak apa-apa bagi yang sudah mengetahuinya, akan tetapi dengan adanya fitur gmail undo/urung kirim dapat menekan terjadinya keselahan ketika pesan yang terkirim dapat di urungkan kembali.

    Sudah berapa kali anda mengerim pesan melalui email dan setelah terkirim anda menyadari terdapat kesalahan dalam pesan tersebut baik dalam ejaan maupun penerima pesan.

    Proses pembatalan email dapat dilakukan maksimal 3o detik setelah pesan terkirim, setelah 30 detik berlalu fitur ini tidak dapat dimanfaatkan kembali dan fitur ini hanya dapat dilakukan menggunakan PC.

    Cara setting
    1.Klik setting/setelan
    2.Pada baris ke 5 tepatnya urung kirim/batal kirim terdapat kotak kecil untuk di ceklis bila ingin mengaktifkan fitur pembatalan .
    3.Langkah selanjutnya pada bagian paling bawah silahkan klik simpan perubahan dan selesai.





    Proses pembatalan

    Seperti dijelaskan diatas fitur ini hanya bisa digunakan menggunakan PC dan waktunya-pun tidak lebih dari 30 detik pesan untuk urung kirim akan menghilang dengan sendirinya. Caranya sebagai berikut,

    Anggap saja anda telah mengirim pesan kurang dari 30 detik ,
    Biasana setelah anda klik kirim akan terlihat notifikasi yakni pesan anda telah terkirim, urungkan dan lihat pesan.
    Bila ingin membatalkan silahkan klik urungkan/batal, dan pesan anda telah dibatalkan




    Sekian tips pembatalan email sebelum 30 detik, semoga dengan mengaktifkan fitur ini dapat menekan terjadinya kesalahan ketika anda mengirim pesan

    http://ekononomi.hatenablog.com