Kisah Seorang Tukang Kayu

Kategori │kata kata bijak

Aku bergantung pada persangkaan hamba-Ku. Dan, Aku bersamanya jika ia mengingat Aku. Jika ia mengingat-Ku, Akupun mengingatnya dalam hati-Ku. Jika ia mengingat Aku dalam suatu Majelis, akupun mengingatnya dalam sautu majelis yang lebih baik dari mereka. Dan jika ia mendekati-Ku sejengkal, akan mendekatinya sehasta, Aku akan mendekatinya sedepa. Dan jika ia mendekatiku dengan berjalan, aku akan mendekatinya dengan berlari.”
(HR Bukhari, Muslim dan Ahmad)



Seorang raja akan menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang tukang kayu dengan alasan kesalahan yang tidak jelas berita tentang keputusan itu bocor kepada si tukang kaya sebelum pengunguman resmi keluar. Akibatnya, malam itu si tukang kayu tidak bisa memejamkan mata untuk tidur. Istri menasehati, “ Tidurlah di malam ini seperti malam malam sebelumnya. Tuhan hanya satu, sementara pintu keluar dari masalah sangat banyak.” Kalimat yang menentramkan itu tepat masuk kedalam hatinya hingga ia bisa menenangkan diri dan akhirnya bisa tidur pulas.

Ia baru terbangun dipagi hari ketika pintu rumahnya diketuk oleh beberapa orang prajurit. Wajahnya langsung pucat. Ia melihat kepada istrinya dengan pandangan putus asa, menyesal dan sedih karena telah mempercayai kata kata istrinya semalam. ILU membuka pintu dengan kedua tangan menggigil. Ia ulurkan tangannya ke arah pegawai supaya di ikat. Para pegawai yang datang tersebut berkata kepadanya penuh keheranan, “Raja sudah wafat”, kami memintamu untuk membuatkan sebuah peti mati untuk baginda.” Seketika itu juga wajah si tukang kayu berubah ceria. Kemudian, ia melemparkan pandangan tanda mohon maaf ke arah istrinya. Istrinya tersenyum.

Begitulah kadang kala seorang hamba berpikir sampai letih tentang masalahnya __ tanpa ingat Allah, padahal Allah yang memiliki semua rencana dan aturan. Siapa yang merasa hebat karena jabatan, hendaklah ia mengingat Fir’aun. Siapa yang merasa hebat karena harta, hendaklah ia mengingat Qarun. Siapa yang merasa hebat karena keturunan, hendaklah ia mengingat Abu Lahab.
Kehebatan, kekuasaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Dia berikan kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Dia cabut dari siapa yang Dia kehendaki. Jangan hukum masa depanmu dengan kondisi hari ini ___ bila hari ini belum sesuai harapan-mu. Allah Mahakuasa mengubahnya sekejab. Tugas kita hanya berusaha, terus berdo’a dan yakin pertolongan Allah akan datang. Yakin .... usaha...

Hikmah

1.Balasan kebahagian bagi orang orang yang senantiasa menjadikan Allah SWT dan tempat bergantung dan bersandar dari berbagai persoalan hidupnya.
2.Kehebatan dan kekuasaan dalam kehidupan ini hanya milik Allah
3.Manusia berkewajiban berusaha, berdoa dan yakin atas pertolongan Allah SWT.





  • Bahaya obat nyamuk

    Kategori │umum

    bahaya obat nyamuk

    Saya harus katakan bahwa saat ini hampir tidak ada satu pun obat/anti nyamuk di Indonesia yang benar benar ampuh dan AMAN. Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun yang benar benar aman.

    Saya sedih melihat iklan – iklan di TV dan media lain yang menyesatkan. Tahu iklan salah satu obat nyamuk warna hijau yang tidak bikin batuk atau wanginya segar? Itu iklan keterlalaun dan sangat menyesatkan karena seolah olah dengan menggunakan obat nyamuk tersebut boleh kita tetap berada diruangan saat penyemprotan terjadi.

    Obat nyamuk warna hijau ini mengandung 2 racun utama yaitu, propoxur dan transfluhtrin. Propoxur adalah senyawa karbamat_ senyawa diantaranya, MIC, pernah menewaskan ribuan orang menyebabkan kerusakan saraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India _ Yang telah dilarang penggunaannya diluar negeri karena didduga kuat sebagai zat karsinogenik. Sedangkan transfluhtrin relatif aman saat ini.

    Obat nyamuk yang berwarna biru yang promosinya sebagai obat nyamuk ampuh dan murah memang benar, bahkan sedikit lebih ampuh dari obat nyamuk yang berwarna hijau, tetapi sangat berbahaya karena bukan hanya menggunakan propoxur, tetapi juga DDVP atau dichlorvos – zat turunan klorin yang sejak puluhan tahun dilarang penggunaannya di dunia. Murah dan lebih berbahaya lagi.

    Sedangkan obat nyamuk lain seperti obat nyamuk tutup hijau, warna merah, warna kuning – merah dan merah – hitam/ merah hijau memang nonpropoxur dan non- DDVP, tetapi keampuhannya sangat diragukan. Mereka hanya efektif melawan nyamuk Aedes, tetapi berantakan saat melawan nyamuk Culex _ ini nyamuk malam yang sering mengganggu kita.
    Wangi pada obat nyamuk aerosol maupun semprot semestinya justru menjadi indikasi bahwa tidak boleh berada dirungan tersebut selama bau masih tercium, kurang lebih selama satu jam.

    Obat nyamuk bakar jelas menghasilkan asap dan racu, jenis elektrik pun tetap menghasilkan racun _ obat nyamuk biru bahkan menggunakan propoxur untuk obat nyamuk elektrik. Pennggunaan obat nyamuk dengan cara dibakar atau dengan listrik harus dalam ruangan dengna sirkulasi udara yang baik, tidak boleh dalam ruangan tertutup karena racun dan asap yang dihasilkan akan mengurangi proposrsi kandungan oksigen dalam ruangan.

    Kalau reppelent atau penolak nyamuk yang berbentuk lotion bagaimana? Obat nyamuk ini jelas mengandung racun berrnama Diethyltoluamide atau DEET. DEET ini sangat korosif, obat nyamuk jenis ini tidak dapat disimpan dalam wadah plastik PVC atau besi karena dalam hitungan meinggu akan mengikis lapisannya. Bayangkan bila itu mengenai kulit kita?

    Jadi, sekali lagi, telah terjadi pembohongan publik melalui iklan anti- nyamuk yang lembut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jelas jelas merusak kulit dapat merawat kulit. Bahkan, setelah ditambahi embel-embel menggunakan aloe vera atau zat pelembab lain, tetap saja berbahaya. Jangan gunakan pada kulit sensitif atau anak yang dibawah usia dua tahun

    Jadi, bagaimana?Back to nature, kalau malam pakai kelambu. Kalau siang pakai tangan atau raket listrik. Obat nyamuk hanya digunakan bila gangguan memang sudah tidak terkendali lagi, atau melebihi batas teloransi dan GUNAKA DENGAN CARA YANG AMAN.

    Jangan pernah berpikir racun itu aman


    Kesimpulan

    1.Secara umum, obat nyamuk mempunyai manfaat yang sama untuk membunuh dan mengusir nyamuk. Efek obat nyamuk ditentukan oleh bahan aktif atau bahan racunnya. Obat nyamuk mengandung bahan aktif organofosfat pembunuh serangga, ditambah bahan pewangi, dan lain lain.

    2.Semua efek obat nyamuk memiliki bahaya dan dampak bagi kesehatan. Kalau dilihat dari bentuknya, obat nyamuk bakar efeknya lebih berat karrena mengeluarkan asap sehingga beresiko langsung terhirup masuk ke saluran nafas. Obat nyamuk cair beresiko lebih kecil karena disemprotkan dan diubah menjadi gas sehingga dosisnya menjadi lebih kecil. Obat nyamuk elektrik dengan kadar lebih kecil karena dikelurakan dengan daya elektrik.

    https://slides.com/cekkembali123




  • Kata – kata Bijak yang menginspirasi dan Penyejuk Hati

    Kategori │kata kata bijak

    Sederhana


    1.Sederhana itu memperindah semua, yang berkuasa jadi mulia, yang jelata jadi bermartaba, yang kaya kan dicinta, yang miskin terhormat

    2.Sederhana itu _bukan kemegahan gemerlap_ yang lebih mudah mengudang do’a- do’a yang tulus lagi rahasia, juga cinta

    3.Sederhana memang membuat kita rendah dimata para pihak yang mengukur kemulian dengan dunia fana. Ia kehinaan semu, tak ada gunanya

    4.Sederhana dalam makan, meringankan badan. Sederhana dalam pakaian, meringankan perjalanan. Sederhana dalam papan meringankan perjuangan

    5.Sederhana dalam pikir, memudahkan tindakan. Sederhana dalam tutur, memudahkan hubungan, sederhana dalam tampil, memudahkan kepemim-pinan

    6.Sederhana dalam takut, menjauhkan maksiat. Sederhana dalam harap, menguatkan taat. Sederhana dalam cinta, melezatkan ibadah.

    7.Sederhana dalam tabligh memudahkan dalam memahami, sederhana dalam tazkiyah menjernikan ma’rifat; sederhana dalam ta’lim mengokohkan agama

    8.Sederhana dalam dakwah, menyentuh bagi ruh. Sederhana dalam hijrah, meluaskan berkah. Sederhana dalam jihad, melonggarkan pengorbanan

    9.Sederhana dalam keluarga, mengeratkan ikatan. Sederhana dalam berteman, mengikis dengki, sederhana dalam bermasyarakat menegaskan hormat.


    Hikmah


    1.Hidup itu sederhana tapi kita cendrung membuatnya rumit, kesederhanaan hidup lebih mendekatkan kita pada kebahagian, hanya saja kitalah yang membuat hidup ini menjadi rumit.

    2.Kesederhanaan memberikan ruang untuk kita berpikir lebih dalam atas makna hidup ini.


    Aku Perempuan Kedua





    Saat kita berdo’a kepada Allah, memohon Allah untuk mendatangkan seorang suami yang saleh. Allah tidak menurunkan suami kita dari langit begitu saja.
    Namun, sebelum kita memohon kehadirannya, ada seorang perempuan yang terlebih dahulu memohon kehadirannya dalam perutnya.
    Perempuan itu mengundangnya dengan susah payah, dengan penuh harapan terhadap jabang bayi yang ada didalam perutnya itu.
    Sebelumnya, ada seorang perempuan yang siap menukar nyawanya dengan nyawa suami kita ditempat persalinan
    Ia mneyusuinya, memberikan siang dan malamnya untuk mengurus suami kita.
    Mengasuhnya dengan mengorbankan sari pati untuk kehidupan suami kita
    Dia menghabiskan masa mudanya untuk membersarkan suami kita.
    Dan kini, perempuan itu telah menjadi seorang perempuan tua.
    Anak laki laki itu telah tumbuh menjadi seorang pemuda yang gagah, yaitu suami kita.
    Perempuan tua itu,
    Tidak ada yang ia harapkan dari anaknya selain cinta.
    Maka, janganlah kita berebut cinta itu darinya!
    Biarkanlah ia menempati satu tempat yang istimewa dihati suami kita
    Kita bisa menempati satu tempat istimewa lain dihati suami kita.
    Mengalahlah dan biarkanlah suami kita mengutamakannya.
    Bantulah suami kita untuk berbakti kepadanya!
    Bantulah suami kita untuk menjadi pintu surganya!
    Dengan ini, niscaya kita akan mendapatkan dua cinta sekaligus.
    Cinta perempuan itu dan cinta suami kita
    Dan, semoga pahala yang besar, Allah berikan untuk kita karenanya.
    Kalau kita ikhlas, bukan cinta manusia, bahkan cinta Allah yang akan kita dapatkan
    Kata orang,
    “Kalau engkau ingin merebut hati suami, rebutlah hati ibunya!”
    Bagaimana tidak?
    Bagaimana menurut kita jika seorang lelaki mempunyai istri yang memuliakannya? Bukankah ia akan mencintai Istrinya karena sifat ini?
    Bagaimana tidak?
    Bukankah betapa bahagianya seorang laki laki ketika bisa mengumpulkan cinta dua perempuan sekaligus dalam kehidupannya. Cinta ibunya dan cinta istrinya
    Dan betapa malangnya seorang laki laki jika kedua perempuan yang ia cintai saling membenci. Ibunya tidak akur dengan istrinya.
    Semoga Allah menjadikan istri kita yang salihah

    Hikmah

    Dalam kehidupan berumah tangga, sangatlah bahagianya seroang laki laki ketika bisa mengumpulkan cinta dua perempuan sekaligus dalam kehidupannya. Cinta ibunya dan cinta istrinya.
    Betapa malangnya seorang laki laki jika dua perempuan yang ia cintai saling membenci

    Silahkan di share bila dirasa berguna

    lihat kata kata bijak lainnya