7 Tip Sederhana Untuk Memperbaiki Kebiasaan Buruk Pada Anak Anda

Kategori │anak

kebiasaan buruk anak

Sebagian besar dari kita benci mengakui bahwa setidaknya kita memiliki salah satu dari kebiasaan buruk yang menyebalkan itu, seperti menggigit kuku, memetikan hidung, retak, dll. Kemungkinannya adalah kebiasaan buruk kita hampir setua kita. Kebiasaan tidak sehat ini umumnya menemukan akar mereka selama masa kanak-kanak dan berhasil tumbuh dan bertahan sepanjang hidup kita.

Anak-anak tidak bersalah, naif dan umumnya tidak sadar akan tindakan mereka. Makanya mereka paling rentan terhadap kebiasaan tidak sehat berkembang dengan mudah. Jika praktik ini tidak terkendali pada tahap awal, mereka menjadi kebiasaan buruk seumur hidup yang sulit untuk dikorbankan. Inilah alasan mengapa sebagai orang tua, ketika kita melihat anak-anak kita mengembangkan kebiasaan tidak sehat, kekhawatiran dan kekhawatiran adalah refleks instan kita.

Kabar baiknya adalah di mana ada kemauan ada jalannya. Kebiasaan buruk mungkin sulit tapi tidak mustahil dipatahkan. Dengan sedikit kesabaran, perhatian, pengamatan dan upaya sadar kita bisa membebaskan anak-anak kita dari perilaku buruk.

Beberapa petunjuk penting yang membantu dalam melanggar kebiasaan buruk pada anak adalah:

1. Mengabaikan:

memberi perhatian pada kebiasaan buruk dan menghukum anak Anda sebenarnya bisa berdampak negatif. Dia akan didorong untuk mengulangi perilaku saat diberi perhatian. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memperhatikan kebiasaan menjengkelkan dan biarkan anak Anda mengatasi kebiasaan itu sendiri dengan waktu.

2. Memuji dan Menghargai:

Memuji dan memberi penghargaan kepada anak-anak saat mereka terlibat dalam kebiasaan baik dan yang sedang, strategi yang sangat baik. Membiarkan mereka tahu apakah perilaku mereka sudah sesuai dan meningkatkan moral mereka dan memberi mereka alasan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

3. Mendidik:

Anak Anda hanya bisa menghindari perilaku buruk jika dia secara sadar menginginkannya. Penting untuk dididik dan membuatnya mengerti alasan di balik kebiasaan tertentu yang disebut tidak sehat. Dengan kedewasaan balita Anda akan memahami alasan ini dan secara alami akan kehilangan minat terhadap kebiasaan buruk tersebut dan memberikannya.

4. Saat tertentu, Diam-diam:


Anak-anak dapat mengembangkan banyak kebiasaan buruk bersama. Seseorang seharusnya tidak mencoba menghilangkan semuanya bersama-sama, tapi lebih mengutamakan kebiasaan yang paling merusak dan menyusahkan terlebih dahulu dan bekerja pada hal yang sama. Jangan terburu-buru. Orangtua jarang kehilangan kesabaran dengan anak itu. Jangan pernah mempermalukan anak Anda di depan umum. Membahas masalah dengan anak Anda harus dilakukan secara pribadi.

5. Mengidentifikasi “Akar masalah”:

Anak-anak umumnya mempraktikkan pola perilaku yang tidak diinginkan ini karena mereka stres. Penting untuk berbicara dengan anak-anak, amati dan identifikasikan alasan yang menyebabkan stres. Mendengarkan masalah mereka, bersabar, menunjukkan cinta dan dukungan dan membantu mereka mengatasi tekanan ini sangat penting dalam menyingkirkan kebiasaan menjengkelkan ini. Memahami penyebab juga membantu dalam menemukan alternatif dan pengganti kreatif sehingga membantu menyimpang dari pikiran anak dan membantunya menghilangkan stres.

6. Menetapkan Aturan:

Menetapkan peraturan itu penting. Membiarkan mereka mengetahui akibat dari pelanggaran peraturan sementara menerapkan hal yang sama dengan otoritas membantu menjaga kebiasaan buruk anak di cek. Memenuhi dan konsisten dengan anak-anak sambil tetap mendukung sangat penting.

7. Meningkatkan Moral:

Mengembangkan rasa percaya pada anak Anda, mendukung dan mencintainya dengan bersikap sabar dan sensitif mendorong stabilitas emosional. Beri anak Anda kesempatan untuk mengambil keputusan di kali, ini membantu mengembangkan rasa percaya diri dan keterampilan membuat keputusan.
Menanamkan rasa apa yang benar dan apa yang salah, yang baik dan yang buruk pada anak-anak sejak awal membantu mereka mengembangkan nilai, kebiasaan, dan perilaku yang sesuai. Upaya pasien dari Anda, sebagai orang tua, membantu dalam melanggar kebiasaan buruk anak. Menangkap mereka muda adalah mantra ideal untuk perkembangan anak Anda





  • 6 Cara Menyenangkan untuk Mengajar Anak Anda Tentang Uang

    Kategori │anak




    Tidak dapat disangkal fakta bahwa uang adalah bagian penting dari kehidupan. Ini memberi kita semua kemewahan, memberi kita kendali yang lebih baik mengenai situasi tertentu, dan sampai batas tertentu, mengamankan masa depan kita.

    Mengajar anak-anak Anda tentang pentingnya uang adalah sesuatu yang harus Anda mulai di usia muda. Seringkali, Anda mungkin ingin menunggu sampai anak Anda mencapai masa remaja, untuk membicarakan masalah keuangan. Faktanya adalah bahwa, pada usia itu, anak Anda sudah akan membentuk kebiasaannya sendiri, dan sebagian juga akan menjadi masalah finansial.

    Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda mengajari anak-anak Anda dasar-dasar uang pada usia sangat dini.

    Bbagaimana mengajarkan anak-anak tentang uang?

    Mengajarkan -anak tentang uang bisa sedikit rumit. Anda ingin mereka memahami pentingnya uang, tapi juga perlu memastikan bahwa mereka tahu uang bukanlah segalanya.

    Berikut adalah beberapa teknik sederhana sehari-hari yang dapat membantu Anda dalam mengajar anak-anak tentang nilai uang:

    1. Pentingnya Menunggu:

    Anak-anak adalah orang yang tidak sabar. Mereka benci menunggu apa pun, baik itu giliran mereka di ayunan atau membeli mainan favorit mereka. Kunci untuk memahami nilai uang adalah dengan mengetahui bagaimana cara menunggu dengan sabar.

    - Sebagai orang dewasa, Anda harus menunggu banyak hal yang Anda inginkan, paling sering karena kekurangan dana.
    - Untuk memiliki kesabaran untuk mengumpulkan cukup dana untuk, katakanlah, rumah, mobil atau fasilitas semacam itu bisa menjadi tugas berat bagi banyak orang.
    Kesabaran ini bisa diusahakan sejak usia dini.
    - Biarkan anak-anak Anda menunggu satu bulan atau sampai ulang tahun berikutnya untuk mainan yang banyak diantisipasi.

    2. Menggunakan 'Pilihlah dengan bijak:

    Membuat pilihan dan memprioritaskan adalah pelajaran masa kanak-kanak yang sangat penting.

    - Kita semua perlu membuat pilihan, keuangan atau lainnya, sepanjang hidup kita.
    - Pemikiran rasional dan penalaran harus ditanamkan dengan memberi anak-anak Anda pilihan kecil di masa kecil mereka.
    - Jika anak-anak Anda menginginkan dua hadiah untuk ulang tahun mereka, mintalah mereka untuk memilihnya.
    - Anda juga dapat meminta mereka untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan dengan uang tabungan mereka

    3. Ajarkan 'Nilai Uang':

    Ada sejumlah permainan yang akan mengajarkan anak Anda bagaimana cara menangani dan mengelola uang.

    - Permainan monopoli yang dipuja banyak, pokok dari generasi ke generasi, memiliki semua elemen pengambilan keputusan moneter.
    - Jangan hanya main game, tapi diskusikan dan perbaiki setiap gerakan sebagai titik tolak argumen.
    - Ini akan membantu membangun nalar dan nalar anak-anak Anda.
    - Permainan ini akan membuat pelajaran finansial menyenangkan dan layak untuk diingat.

    4. Pendidikan: Uang Online

    Berbagai bank dan organisasi keuangan telah dibawa ke internet untuk menyebarkan kesadaran, terutama kalangan investor muda yang masih muda. Situs web mereka menampilkan video dan halaman web interaktif yang membantu anak-anak dari segala usia memperhatikan berbagai masalah keuangan.

    5. Membuat Pembelajaran Interaktif:

    Mengajar anak-anak Anda tentang uang harus dibuat sesukses mungkin dan sesegera mungkin.

    - Pengetahuan teoritis tentang tabungan atau dana harus disimpan untuk usia ketika mereka memahami kepentingan mereka.
    - Bicaralah dengan mereka dengan cara yang sesuai untuk usia mereka.
    - Biarkan mereka menangani anggaran sementara belanja bahan makanan.

    Seiring pertumbuhan anak-anak Anda, Anda bisa menjelaskan keputusan finansial Anda sendiri secara sederhana. Ini akan membantu mereka mengelola uang mereka sendiri dengan lebih efektif.
    Jika Anda membuat hal-hal menyenangkan dan berpusat pada tujuan, anak-anak Anda pasti lebih memperhatikan dan pelajaran akan sesuai dengan mereka seumur hidup.
    Apakah berbagi dengan kami jika Anda memiliki cara menarik lainnya untuk mengajar anak-anak tentang uang.



    Tag :anakuang