Apa itu Orgasme Prostat dan Kelenjar Prostat?

Kategori


A. Orgasme prostat

Prostat adalah orgasme pada pria yang berasal terutama melalui stimulasi kelenjar prostat, dan bukan stimulasi penis yang lebih konvensional. Organ ini sering dibandingkan dengan Gräfenberg Spot, atau G-Spot, pada wanita, yang dilaporkan menginduksi orgasme yang lebih intens daripada stimulasi tunggal alat kelamin. Sebuah orgasme prostat dicapai dengan memijat kelenjar prostat, ditemukan di dekat bagian anterior dinding dubur. Beberapa ahli percaya bahwa mencapai orgasme prostat dapat mengurangi gejala dan mencegah prostatitis dan benign prostatic hyperplasia. Di sisi lain, metode yang digunakan untuk menginduksi orgasme dapat menghasilkan banyak risiko kesehatan, yang paling umum adalah perdarahan periprostatik.

Fungsi utama kelenjar prostat pada pria adalah untuk menyimpan cairan prostat, zat putih susu yang mengandung hingga 30 persen air mani individu saat ejakulasi. Prostat biasanya terstimulasi selama rangsangan seksual konvensional, mengeluarkan cairan saat seseorang mencapai orgasme. Individu telah menemukan bahwa stimulasi gondok yang lebih langsung menghasilkan sensasi yang sebanding dengan kenikmatan seksual, sehingga membuat orgasme prostat sepenuhnya memungkinkan. Dalam banyak laporan, rangsangan prostat ternyata lebih hebat daripada stimulasi genital, yang menyebabkan beberapa individu lebih memilih orgasme prostat dibandingkan dengan yang konvensional.

Kelenjar ini terletak di dekat ujung posterior kandung kemih inferior pada pria. Dengan posisinya, tidak ada cara untuk secara langsung merangsang prostat. Kebanyakan individu tertarik untuk menginduksi orgasme prostat melakukannya dengan memijat kelenjar melalui dinding rektal anterior, yang diakses melalui anus. Individu dapat menggunakan jari atau alat lainnya untuk menemukan organ berukuran kastanye dan dengan lembut menggosoknya. Jika intensitas dan frekuensi stimulasi cukup, individu akan bisa mencapai orgasme.

Pakar medis percaya bahwa pijat prostat yang digunakan untuk mencapai orgasme dapat bermanfaat bagi kesehatan jangka panjang seseorang. Pada awal 1960-an, dokter telah menggunakan orgasme prostat sebagai pengobatan pembengkakan prostat; Pada beberapa kasus prostatitis, pemijatan terkadang cukup cukup untuk menyembuhkan pasien dari kondisi tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa ahli berpendapat bahwa pemijatan prostat lanjutan dapat membantu mencegah gangguan prostat yang umum.

Beberapa individu, bagaimanapun, mungkin menghadapi risiko kesehatan saat mencoba mencapai orgasme prostat. Sejumlah kasus telah dilaporkan di mana pasien memecah dinding dubur selama rangsangan prostat, mengakibatkan pendarahan. Setiap luka pada dinding dubur juga dapat meningkatkan risiko infeksi serius. Stimulasi berlebihan prostat, di sisi lain, dapat menyebabkan kerusakan parah pada organ dan meningkatkan kemungkinan komplikasi medis.


B. Kelenjar Prostat

Kelenjar prostat merupakan bagian penting anatomi pria pada manusia dan juga kebanyakan mamalia lainnya. Pada manusia biasanya berukuran seukuran kenari dan mengitar uretra, jauh di dalam saluran reproduksi; Ini memiliki sejumlah tujuan penting, namun membantu menghasilkan, memperkuat, dan mengusir sperma adalah salah satu yang paling signifikan. Ini juga memainkan peran kunci dalam mencegah kebocoran urin saat ejakulasi. Kelenjar ini biasanya cukup sensitif, baik untuk tekanan eksternal maupun perubahan kimia dalam tubuh. Hal ini lebih rentan daripada kebanyakan orang lain terhadap pembengkakan dan pembesaran, yang dapat menyebabkan banyak masalah di ranah fungsi reproduksi. Hubungannya dengan jaringan limfatik dan cairan juga membuatnya lebih mungkin untuk mengembangkan pertumbuhan kanker dan lesi, yang dapat mengancam nyawa jika tidak tertangkap dengan cepat. Sebagian besar ahli medis merekomendasikan agar kelenjar diperiksa ukuran dan pembengkakan sekitar setahun sekali.

Dasar Anatomi

Seperti kebanyakan kelenjar, prostat sangat sulit jika tidak mustahil dideteksi secara eksternal. Ia berada tepat di antara kandung kemih dan bagian atas penis dan uretra tubulus melewatinya, secara efektif menghubungkan ketiganya. Kelenjar ini juga menghubungkan berbagai saluran yang membantu produksi cairan mani, dan sering bertindak sebagai perantara ketika sampai pada cairan yang ada dan tidak diizinkan masuk ke penis pada waktu tertentu.
Hal ini dikendalikan oleh otak dalam menanggapi berbagai rangsangan dan sinyal gairah dari sistem saraf.

Peran dalam Produksi Sperma

Salah satu peran paling penting dari kelenjar adalah berkontribusi pada volume dan alkalinisasi semen. Semen terutama terdiri dari spermatozoa, atau sperma, tapi sekitar 25 %nya terdiri dari larutan putih susu dan sedikit alkali yang dikenal sebagai cairan vesikula seminalis. Cairan ini membantu menangkal vagina yang sedikit asam, sehingga membantu sperma hidup lebih lama dan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memupuk sel telur, menyebabkan kehamilan, dan akhirnya meneruskan materi genetik ke generasi berikutnya.

Kelenjar juga menghasilkan cairan sendiri, yang dikenal sebagai cairan prostat. Tidak seperti air mani, yang kurang lebih konsisten di antara mamalia, cairan prostat sangat bervariasi dalam komposisi antar spesies. Biasanya terbuat dari gula sederhana. Cairan prostat manusia mengandung protein kurang dari 1 persen dan memiliki kadar seng tinggi; Fungsi utamanya dianggap melumasi kelenjar dan membantu membantu pergerakan zat lain yang lebih signifikan.

Penghapusan Fluida
Pada kebanyakan mamalia, uretra - tabung yang membawa air kencing dari kandung kemih keluar dari tubuh - melewati prostat. Bagian uretra ini dikenal sebagai uretra prostat. Ketika prostat diperketat saat ejakulasi, ia mengencangkan untuk memeras uretra prostat tertutup, sehingga mencegah buang air kecil. Kontraksi otot juga membantu mengeluarkan air mani saat melakukan ejakulasi.

Peradangan dan Pembesaran

Kelenjar prostat rentan terhadap beberapa masalah kesehatan unik, beberapa di antaranya cukup umum terjadi. Prostatitis adalah radang kelenjar prostat. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal dari infeksi bakteri hingga leukositosis.

Benign prostatic hyperplasia (BPH), atau pembesaran prostat, biasanya terjadi pada pria yang lebih tua dimana prostat membesar cukup untuk mengganggu fungsi uretra. Dalam arti tertentu, prostat mengembang dan meremas uretra dalam kasus ini. Hal ini dapat menyebabkan kencing yang ragu-ragu dan / atau sering tapi tidak lengkap. Telah dikatakan bahwa kebanyakan pria yang hidup cukup lama akan mengembangkan BPH. Perawatan berkisar dari penggunaan alpha-blocker hingga operasi, termasuk reseksi transurethral prostat (TURP).

Kanker dan Pertumbuhan yang Tidak Biasa

Prostat pembesaran juga kadang dikaitkan dengan kanker prostat. Jenis kanker ini adalah salah satu kanker yang paling umum diderita pria di negara maju. Untungnya untuk sebagian besar juga cukup mudah untuk dideteksi secara dini melalui pemeriksaan rektal reguler dan pengujian kadar Prostate Specific Antigen (PSA) yang sesuai dalam darah dan air mani.

Kesetaraan wanita

Kelenjar Skene, juga dikenal sebagai kelenjar paraurethral, ​​adalah versi betina dari prostat. Ini jauh lebih kecil dan jelas tidak terlibat dalam produksi sperma, karena sistem reproduksi wanita berpusat pada telur dan bukan sperma dan telur ditempatkan di ovarium. Kelenjar paraurethral juga terlibat dalam menutup kandung kemih dan mengendalikan output urin, namun, dan pada beberapa wanita juga mengeluarkan cairan saat orgasme. Cairan ini, atau ejakulasi wanita, biasanya sangat mirip dengan cairan prostat yang diproduksi oleh kelenjar prostat laki-laki.
apa itu Pijat Prostat?
Pijat prostat adalah jenis pijat yang dengan lembut memanipulasi kelenjar prostat untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Hal ini sering disebut sebagai aspek urologi, yang berkonsentrasi pada sistem reproduksi pria dan juga saluran kemih kedua jenis kelamin, dan andrologi, yang berkaitan dengan keseluruhan masalah kesehatan yang mempengaruhi tubuh laki-laki. Ada beberapa manfaat yang dilaporkan untuk pijat ini, termasuk fungsi seksual diremajakan dan bantuan dari kondisi tertentu yang unik bagi prostat.

Prosedurnya bisa dilakukan dalam setting medis, seperti foreplay seksual, atau sebagai aktivitas solo. Selama prosedur, alat khusus dimasukkan ke dalam anus, biasanya sekitar 4 sampai 5 inci (10,2 sampai 12,7 sentimeter). Jari kadang-kadang digunakan jika peralatan khusus tidak tersedia, meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa jari mungkin terlalu pendek untuk mengakses area dengan benar. Dalam kebanyakan kasus, anus dan alat pijat dilumasi dengan baik untuk membuat proses lebih nyaman bagi individu.

Jaringan kelenjar prostat sangat sensitif, dan jaringan inilah yang dimanipulasi dan dirangsang dengan hati-hati saat dipijat. Alat pijat menempatkan prostat, yang pada kebanyakan pria adalah ukuran buah kiwi. Kontak langsung dengan kelenjar akan menghasilkan sensasi yang intens yang banyak pria anggap menyenangkan.
Dengan hati-hati dan dengan sadar memindahkan alat pijat di sekitar prostat adalah teknik pemijatan yang paling umum karena melepaskan sensasi lebih lanjut dan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah seksual dan reproduksi.

Manfaat pijat prostat termasuk meningkatkan perasaan seksual, mengatasi impotensi dan disfungsi ereksi, dan ejakulasi lebih kuat. Aliran darah di seluruh area panggul bisa menjadi terkendala, dan pemijatan adalah cara ideal untuk mendapatkan darah bergerak kembali. Hal ini dapat memiliki dampak dramatis pada kehidupan seks pasien dan mengakibatkan ereksi berkelanjutan, orgasme yang lebih menyenangkan, dan stamina seksual yang lebih lama.

Pijat prostat juga bisa bermanfaat bagi penderita prostatitis. Prostatitus adalah radang prostat yang disebabkan oleh bakteri yang telah berkembang dan berlipat ganda di kantung kelenjar. Rasa sakit yang seringkali intensif dari kondisi yang sangat tidak nyaman ini sering dapat diatasi melalui teknik pemijatan.

Pria yang didiagnosis menderita kanker prostat mungkin juga mendapat manfaat dari pijat. Sirkulasi ke dan dari prostat dapat didorong, sehingga memasok area dengan nutrisi, oksigen, dan darah segar yang sangat dibutuhkan. Ini juga bisa membantu membasmi bakteri, yang membantu dalam pencegahan kanker prostat.



C. Apa Hubungan Antara Prostatektomi dan Impotensi?

Dalam teknik ini, sayatan lebih kecil dan ada sedikit darah, namun kemampuan ahli bedah untuk menyelamatkan saraf di sekitarnya terbatas. Tingkat keberhasilan untuk prostatektomi radikal bergantung pada seberapa dini kanker terdeteksi dan bisa menjadi sekitar 98 persen jika kanker terbatas pada prostat atau 30-80 persen jika kanker telah menyebar ke jaringan sekitarnya.

Hubungan antara prostatektomi dan impotensi dapat diminimalisir dengan operasi hemat saraf. Pasien yang memiliki kanker prostat yang secara klinis tidak mungkin menyebar melampaui kelenjar prostat sering ditawari operasi hemat saraf, yang dapat mengurangi atau menghilangkan masalah inkontinensia dan impotensi pasca operasi. Keberhasilan prostatektomi saraf-hemat sangat tergantung pada keterampilan dan pengalaman ahli bedah, serta usia dan fungsi seksual yang ada sebelumnya dari pasien.

Disfungsi ereksi yang terkait dengan operasi prostat bisa bersifat sementara, namun pemulihan fungsi seksual normal lambat. Kebanyakan ahli bedah tidak akan mengklaim bahwa pasien akan pernah mencapai fungsi ereksi yang mereka dapatkan sebelum operasi. Mungkin dibutuhkan 18-24 bulan setelah operasi sebelum pasien mengalami ereksi. Persentase pria yang signifikan mengalami impotensi permanen.
Impotensi hanya mengacu pada ketidakmampuan untuk mencapai ereksi yang cukup kaku untuk melakukan hubungan seksual. Hubungan antara prostatektomi dan impotensi tidak mempengaruhi sensasi pada penis atau kemampuan untuk memiliki orgasme dan mengalami kenikmatan seksual. Orgasme setelah prostatektomi cenderung kering, atau tanpa ejakulasi. Ini karena vesikel prostat dan mani yang menghasilkan cairan ejakulasi dikeluarkan selama prostatektomi.

Terapi dan pengobatan untuk masalah disfungsi ereksi post-operatif meliputi obat-obatan, suntikan penis, perangkat vakum dan implan penis. Terapi ini terbatas dan bisa merepotkan. Dianjurkan agar pasangan berpartisipasi dalam konseling pascaoperasi untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru mereka.

Brachytherapy adalah pengobatan kanker prostat yang lebih baru yang benar-benar menghindari prostatektomi dan masalah impotensi. Hal ini juga dikenal sebagai terapi radiasi internal. Dalam brakiterapi, sumber radiasi, atau benih, ditempatkan di dalam atau di samping prostat. Ini memberikan dosis yang sangat tinggi radiasi lokal ke daerah yang ditargetkan sementara hemat jaringan sekitarnya. Brachytherapy adalah pengobatan kanker prostat yang semakin populer di kalangan pria yang memiliki kanker yang belum menyebar ke luar prostat.

Masalah impotensi dieliminasi oleh brachytherapy karena jaringan prostat dan sekitarnya tidak dilepas, dan tidak ada kerusakan pada saraf penis yang luas. Pria yang khawatir tentang prostatektomi dan impotensi harus bertanya kepada dokter mereka tentang brachytherapy. Tidak ada pengobatan tunggal atau kombinasi antara perawatan kanker prostat yang tepat untuk semua orang. Pasien harus mendiskusikan situasi spesifik mereka dengan dokter mereka untuk menentukan tindakan yang tepat.